Kecelakaan di Slovakia (Reuters Radovan Stoklasa)

Solopos.com, BRATISLAVA - Kecelakaan maut terjadi di Slovakia, Rabu (13/11/2019) waktu setempat. Insiden yang melibatkan truk dan bus ini menewaskan 13 orang.

Seperti dilansir Liputan6.com, kecelakaan ini terjadi di dekat kota Nitra, sekitar 90 km dari Ibu Kota Bratislava. Kecelakaan tersebut terjadi dalam cuaca hujan dan beraada di jalan dua jalur di wilayah itu.

Awalnya, bus melaju seperti biasanya namun tiba-tiba dihantam oleh sebuah truk dari samping. Bus lantas meluncur ke parit di sepanjang jalan hingga akhirnya terguling. Foto-foto parahnya kecelakaan ini juga sempat meramaikan media sosial.

Sekitar 20 orang dilaporkan terluka dan 13 orang dinyatakan tewas. Ironisnya, sebagian besar penumpang bus tersebut adalah pelajar. Beberapa di antaranya pun menjadi korban yang meninggal.

Perdana Menteri Slovakia Peter Pellegrini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia akan mengakhiri kunjungan resmi ke Siprus satu hari lebih awal. Dia ingin segera kembali ke Slovakia untuk mengunjungi lokasi kecelakaan.

Kecelakaan terbaru ini juga menjadi insiden paling mematikan di Slovakia sejak 2009. Sebelumnya ada kecelakaan kereta menabrak bus dan menewaskan 12 orang.

Sumber: Liputan6


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten