SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di di Jl. Letjen Suprapto kawasan depan lapangan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 10.50 WIB. Truk Nopol B 9145 XP menyerempet mobil Xenia kemudian menabrak sejumlah kendaraan parkir serta toko bahan bangunan.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu namun bagian atap toko bangunan rusak. Wartawan Solopos, Ichsan Kholif Rahman, yang memantau di lokasi kejadian melaporkan kecelakaan itu juga mengakibatkan satu unit motor hancur di kolong truk yakni Honda Vario AD 5622 PH.  Selain itu, motor Honda Beat AD 2884 MW serta mobil Kijang AD 9149 JA yang terparkir di depan toko bangunan lecet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Kang Tong Kioe warga Jebres Solo melaju dari arah utara ke selatan tiba-tiba kehilangan kendali sehingga menyenggol mobil Xenia nomor AD 9228 OA yang melaju dari arah berlawanan. Sopir truk kemudian banting ke kiri hingga masuk ke toko bangunan.

Kanitlaka Polresta Surakarta/Solo, Iptu Bambang Subekti, mewakili Kasatlantas Komprol Busroni,  menuturkan berdasarkan olah TKP awal serta laporan saksi, awalnya truk melaju dari arah utara ke selatan. Truk berhenti di traffic light simpang empat Sumber kemudian lampu bangjo hijau, truk mulai jalan lalu goyang ke kanan sedikit.

“Setelah itu [truk] jalan ke depan, menghindari Xenia namun masih kena Xenia. Lalu pengemudi truk nggoyang ke kiri, setelah itu sopir tak bisa menguasai kendaraan lalu masuk ke ruko alat-alat pembangunan,” kata Kanitlaka. 

Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, Sedangkan motor yang rusak milik pemilik toko bangunan.

Karyawan toko bangunan Sukiyato, 52, bercerita saat melayani pembeli, dia kaget tahu-tahu ada truk melaju dari arah utara ke selatan kemudian membanting kiri. Namun truk melaju pelan sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya