SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BREBES — Truk dengan pelat nomor B 9374 WT yang penuh bermuatan beras, Senin (10/12/2018), menabrak sembilan kendaraan lain di jalur selatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Empat orang tewas di lokasi kecelakaan lalu lintas itu.

Kepala Unit Lalu Lintas Polres Brebes Ipda Suratman mengatakan bahwa tabrakan beruntun tersebut melibatkan sebuah truk yang menabrak tiga mobil dan enam sepeda motor. “Ada empat korban tewas pada kejadian itu. Akan tetapi, siapa saja nama korban tewas, kami masih menunggu informasi dari rumah sakit,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan kronologis peristiwa laka ini berawal saat truk bermuatan beras 30 ton dari arah selatan (Purwokerto) menuju arah utara (Brebes) dengan kecepatan sedang dan kondisi jalan menurun. Pada saat jalur jalan menurun itu, kata dia, sopir truk diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya karena rem tidak dapat berfungsi.

Alhasil, truk menabrak kendaraan yang sedang diparkir di depan sebuah rumah sakit. “Truk dapat berhenti setelah menabrak teras dan pagar bangunan Rumah Sakit Umum [RSU] Muhammadiyah Siti Aminah,” katanya.

Saat ini, kata dia, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan yang mengakibatkan empat korban meninggal dunia. “Adapun sopir truk telah ditetapkan sebagai tersangka. Kami masih melakukan penyelidikan dan olah kejadian perkara di lokasi kejadian,” katanya.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas jalur selatan Bumiayu dari arah Purwokerto menuju Brebes terganggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya