SOLOPOS.COM - UD Trucks Quester Euro5 (Antara-HO)

Solopos.com, JAKARTA — Dukung program pemerintah menuju Indonesia Hijau, PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) meluncurkan truk Quester Euro5, yang memiliki keunggulan teknologi pengendalian emisi gas buang.

Hal ini terkait peraturan pemerintah mengenai emisi gas buang berstandar Euro4 yang akan diimplementasikan pada April 2022.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“UD trucks bertekad menghadirkan teknologi untuk bisnis transportasi yang ramah lingkungan untuk mendukung kelestarian bumi. Dan yang penting adalah bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service UD AMI Aloysius Chrisnoadhi dalam acara peluncuran virtual, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: All New Honda HR-V Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp355,9 Juta

Truk Quester Euro5 memiliki teknologi pengendalian emisi bernama Selective Catalytic Reduction (SCR) yang diklaim mampu melindungi mesin tetap bersih dan awet. Juga lebih hemat bahan bakar, serta tidak sensitif terhadap kualitas bahan bakar solar yang kurang baik.

Sales Development Head UD AMI Handi Lim menjelaskan bahwa sistem SCR bekerja mengurangi emisi gas buang dengan proses yang terjadi di luar ruang bakar mesin sehingga mesin tetap aman.

Gas buang dari mesin kendaraan dilewatkan melalui ruangan yang disebut SCR Chamber yang dilengkapi dengan katalis, lalu disemprotkan dengan larutan urea atau adblue.

“Akibatnya gas buang yang mengandung gas polusi nitrogen oksida atau NOx akan terurai menjadi air dan gas nitrogen yang aman bagi lingkungan dikeluarkan ke udara,” kata Handi.

Baca juga: Apa Boleh Pertamax Dicampur Pertalite, Bagaimana Efeknya?

Produk Quester Euro 5 ini tersedia dengan kapasitas tenaga mesin yang lebih besar dan efisien sampai dengan 410 hp dengan torsi maksimum 1990 Nm serta dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru.

Antara lain fitur panel instrumen terbaru yang memudahkan pengemudi untuk membaca informasi dan data, fitur sistem panduan penting untuk pengemudi, roda kemudi dengan desain baru yang ditingkatkan untuk memungkinkan pengendaraan yang lebih mudah dan lebih stabil, chrome grill yang memperkuat tampilan hexagon Quester, serta tersedia warna kabin terbaru Luxury Blue Metallic.

“Dengan peluncuran Quester Euro 5 hari ini kami membuktikan bahwa kami mendukung teknologi hijau bagi masyarakat Indonesia dan Industri transportasi,” ucap Presiden Direktur UD AMI Odawara Toshihiko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya