SOLOPOS.COM - Sejumlah sapi berkeliaran di dekat truk fuso terguling dan truk boks terperosok keluar jalur tol dalam kecelakaan lalu lintas di jalur tol Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (10/6/2023) pagi. (Istimewa/Paryanto)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan tol Solo-Ngawi  KM 530.800 B, tepatnya di sebelah overpass Singopadu 2, Dukuh Singopadu RT 005, Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (10/6/2023) pukul 03.40 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan itu. Namun enam ekor sapi mati dalam kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Satlantas, Iptu Irwan Marviyanto, mengungkapkan salah satu kendaraan yang terlibat lakalantas adalah truk Mitsubishi Fuso bermuatan 28 ekor sapi. Truk berpelat nomor H 8629 BA itu dikemudikan Surip, 50, warga Lasem, Kabupaten Rembang, dan bersama temannya Husen, 47, warga Wonoayu, Sidoharjo.

Kendaraan lain yang terlibat lakalantas itu yakni truk boks Isuzu berpelat nomor B 9042 FEN yang dikemudikan O. Anuraga, 41, warga Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bersama satu orang penumpang M.S. Bagus, 33, yang juga warga Sidoarjo. Kemudian Toyota Innova berpelat nomor L 1028 OC yang dikemudikan B. Panca, 21, warga Banjarmasin; dan Toyota Calya berpelat nomor B 1478 ERZ yang dikemudikan I. Haryanto, 34, warga Depok bersama seorang penumpang S.M. Lubis, 33, warga Depok.

Dihubungi Solopos.com, Sabtu, Irwan menerangkan semula keempat truk dan mobil itu berjalan dari arah timur ke barat atau dari Ngawi ke arah Solo. Posisinya truk Fuso bermuatan sapi di depan, diikuti truk boks, Toyota Innova dan Toyota Calya. Menjelang lokasi kejadian, kata dia, truk Fuso menepi ke lajur kiri untuk berhenti membenahi posisi sapi yang jatuh di bak truk.

“Pada saat bersamaan dari arah belakang ada truk boks menyeruduk bak truk fuso itu. Pengemudi truk boks diduga berjalan kurang konsentrasi dan tak memperhatikan situasi di depannya. Akibatnya truk Fuso terdorong ke depan hingga terguling dan truk boks itu juga ikut terperosok keluar badan jalan tol,” jelas Irwan.

Saat truk terguling itulah, kata dia, sapi-sapi tersebut terlepas dan berlarian ke jalan tol. Dia menyebut ada tiga ekor sapi yang berlari dan berkeliaran masuk jalur tol. Dia mengatakan pengemudi Toyota Innova dan Toyota Calya tak bisa menghindar dan akhirnya menabrak sapi-sapi itu. Dua ekor sapi di antaranya mati.

“Total ada enam ekor sapi yang mati. Sedangkan para pengemudi dan penumpang truk atau mobil selamat semua,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya