SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JEPARA Arus lalulintas di jalur jalan Jepara-Bangsri yang melintasi wilayah Desa Mambak, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu-Kamis (23-24/1/2019), tertutup akibat adanya truk pengangkut mesin crane terguling dan melintang di jalan setempat.

Kasatlantas Polres Jepara AKP I Putu Bagus Kresna mengatakan untuk melakukan evakuasi badan truk yang mengangkut mesin katrol dan terguling melintang di jalan itu didatangkan tiga crane lain. Didatangkan tiga mobil derek sekaligus, terang dia, karena evakuasi yang dilakukan sehari sebelumnya, Rabu, belum membuahkan hasil.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kecelakaan yang dialami truk pengangkut crane tersebut, kata dia, terjadi Rabu pagi, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, lanjut dia, kondisi jalan tergenang air karena sedang hujan. Roda truk, kata dia, tiba-tiba mengalami slip saat menanjak, kemudian mundur dan terguling sehingga melintang di badan jalan sehingga mengakibatkan akses jalan tertutup.

Truk yang membawa mesin crane dengan berat 250 ton tersebut diduga tidak kuat saat melintasi jalan tanjakan tersebut. Untuk sementara waktu, arus lalu lintas dialihkan melalui jalur alternatif dari arah Jepara menuju Mlonggo bisa melalui perempatan Kedungcino-Bulungan, demikian sebaliknya.

Di lokasi jalur alternatif tersebut, Satlantas Jepara juga menyiapkan personel untuk mengatur arus lalu lintas, terutama bagi pengendara dari luar kota yang belum mengetahui jalan setempat. Ketika evakuasi truk crane berhasil, maka pengguna jalan bisa melalui jalur utama tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya