SOLOPOS.COM - Kondisi jalan Semarang-Solo di Boyolali yang dipenuhi cat, Jumat (7/10/2022) pagi. (Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah pengendara motor sempat berjatuhan di jalan Semarang-Solo, Boyolali, akibat jalanan yang licin. Penyebabnya, truk pengangkut cat terguling di lokasi, tepatnya depan Universitas Boyolali, Jumat (7/10/2022) pagi. Muatan berupa cat yang tumpah di jalan tersebut dan mengakibat jalan licin.

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan truk bernomor polisi H 9506 JQ. Sopir truk, Dwi, 37, mengatakan kecelakaan terjadi karena ban belakang kiri mengalami pecah ban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya jalan dari arah Semarang ke Solo. Bannya meletus di sebelah baratnya universitas itu,” jelasnya saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Sewaktu pecah ban, ia berniat untuk meminggirkan truk akan tetapi truk sudah jomplang atau tidak seimbang hingga akhirnya terguling. Dwi menjelaskan truknya bermuatan cat sekitar dua ton dan dari Semarang menuju Wonogiri. “Kerugiannya ya cat yang tumpah, tadi kejadian mungkin sekitar pukul setengah tujuh,” kata dia.

Baca Juga: Polisi Boyolali Tetap Menilang di Tepi Jalan jika Melihat Pelanggaran Langsung

Setelah insiden itu, polisi datang dan membantu mengevakuasi truk tersebut menuju pinggir jalan. Dia mengaku hanya mengalami luka lecet. Sementara kondisi kenek yang mendampinginya juga dalam kondisi baik-baik saja.

Sementara itu, salah satu warga yang berada di sekitar kejadian, Amin, 29, mengatakan insiden truk terguling di depan Universitas Boyolali tersebut sempat membuat kemacetan.

“Tadi macet lumayan panjang. Tadi kalau yang dari barat itu dari tikungan Plosokerep sampai sini,” tuturnya.

Baca Juga: Polres Boyolali Tindak Tegas 8 Pelanggaran Potensi Laka Lantas, Simak Daftarnya

Ia mengatakan jalan juga sempat licin karena cat yang tumpah di jalan. Amin juga mengatakan beberapa pengendara sepeda motor juga sempat tergelincir.

“Kemudian tadi disemprot Damkar Boyolali, sebelum disemprot ya susah dibuat jalan, banyak yang terpeleset,” jelasnya. (Ni’matul Faizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya