Truk Pengangkut 21 Pendaki Terguling di Jenawi Karanganyar, Begini Kronologinya
Truk yang terguling di pertigaan Cangkruk, Wonorejo, Gumeng, Jenawi, Karanganyar, Sabtu (31/10/2020), menjadi tontonan masyarakat. (Istimewa/Sukarelawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satu unit truk yang mengangkut 21 pendaki terguling di pertigaan Cangkruk, Wonorejo, Gumeng, Jenawi, Karanganyar, Sabtu (31/10/2020) pagi.

Truk berpelat nomor AD 1943 CD tersebut sedianya hendak membawa para pendaki memulai pendakian Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Diduga, truk terguling di Jenawi karena tidak kuat menanjak di jalanan yang curam tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu siang, truk yang mengangkut 21 orang tersebut terguling sekitar pukul 07.30 WIB.

Tak Ikuti Instruksi Menaker, Ini 2 Alasan Ganjar Naikkan UMP Jateng 3,27 persen

Akibat kejadian tersebut, salah seorang penumpang bernama Evan Prasnowo mengalami patah tulang di tangan. Evan langsung dilarikan ke Klinik Isy Karima Karangpandan, Karanganyar.

Kapolsek Jenawi, AKP Handoyo, mengatakan truk yang dikemudikan oleh warga Kalijambe, Sragen, Rohmatul Khuzaini, ini membawa rombongan asal Sragen yang hendak mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetha.

Dia menjelaskan kronologi truk yang membawa rombongan pendaki itu terguling di Jenawi.

11 Positif Covid-19 di Klaster Perkantoran Karanganyar, Lakukan Ini Agar Aman

Telat Oper Gigi

“Berdasarkan informasi yang kami terima, sopirnya telat mengoper gigi persenelingnya saat menanjak. Akhirnya tidak kuat dan terguling. Butuh waktu 30 menit untuk mengevakuasi kendaraan dan korban. Kami juga dibantu sukarelawan,” jelas dia kepada Solopos.com, Sabtu.

Truk yang terguling tersebut setelah dievakuasi langsung dibawa ke Polsek Jenawi. Sedangkan rombongan 21 pendaki yang diangkut truk tersebut lalu pulang ke Sragen.

Puluhan pendaki itu sepakat tidak melanjutkan perjalanan untuk mendaki Gunung Lawu melalui jalur Candi Cetho.

Objek Wisata Bukit Sidoguro Klaten Buka Lagi Mulai Minggu, Mau Piknik Jangan Lupa 3M!

“Untuk penanganan selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Unit Laka,” imbuh dia.

Sementara itu, secara terpisah Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar, menjelaskan kecelakaan truk terguling di Jenawi sudah ditindaklanjuti dan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP.

“Sudah ditangani dan kami sudah lakukan olah TKP untuk tindak lanjut kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi tadi [Sabtu pagi],” beber dia.

UMP Jateng 2021 Naik Sebesar 3,27%, Wonogiri dan Banjarnegara Wajib Menyesuaikan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom