SOLOPOS.COM - Polisi menunjukkan lokasi kejadian truk terjun ke jurang di Pacitan. (detik.com)

Solopos.com, PACITAN -- Kecelakaan maut yang merenggut satu korban jiwa terjadi di jalur Ponorogo-Pacitan pada Rabu (19/5/2021) pagi. Satu unit truk tronton penuh muatan jatuh ke jurang sedalam 50 meter di jalur tersebut. Pengemudi truk yang bernama Yoyok Supriyadi, 36, warga Kudus, Jateng meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah.

Kecelakaan maut itu terjadi pukul 05.30 WIB. Truk itu melaju dari arah Ponorogo menuju Pacitan. Saat melintasi jalan menurun di KM 40 ruas Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan truk mendadak hilang kendali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tronton hijau bernomor polisi L 8859 UN itu menghantam tebing lalu jatuh ke jurang. Muatan berupa pupuk seberat 30 ton pun tumpah ruah di sekitar lokasi kejadian. Badan truk tampak terbalik di dasar jurang.

Baca Juga: Duh, Tumpukan Pasir untuk Bangun Rumah di Kartasura Makan Korban

"Jenazah pengemudi sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat," terang Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Budi Setijono.

Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui saat kejadian cuaca cerah. Demikian pula kondisi jalan beraspal mulus. Kecelakaan diduga terjadi karena gangguan pada rem yang menyebabkan truk hilang kendali.

"Diduga ada permasalahan di bagian rem," tambah Budi.

Ia mengimbau pengguna jalan rutin mengecek kondisi kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan. Jika didapati ada gejala gangguan, disarankan berhenti dan memperbaikinya. Terlebih jika kendaraan membawa muatan berat.

Baca Juga: Tanggul Sungai Piji Kudus Jebol Setelah Hujan Deras

"Seperti diketahui karakteristik medan Pacitan naik turun. Jadi harus ekstra hati-hati dan dipastikan kendaraan dalam keadaan fit," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya