SOLOPOS.COM - Petugas pertolongan berada di dekat tumpukan kendaraan yang jatuh bersama jembatan yang runtuh saat sebuah truk pembawa muatan petasan meledak di jembatan yang terletak di Provinsi Henan, China. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Petugas pertolongan berada di dekat tumpukan kendaraan yang jatuh bersama jembatan yang runtuh saat sebuah truk pembawa muatan petasan meledak di jembatan yang terletak di Provinsi Henan, China. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

ZHENGZHOU – Setidaknya delapan orang meninggal dunia dan belasan lainnya terluka setelah sebuah truk yang membawa petasan meledak sehingga membuat sebuah jembatan runtuh sebagian. Peristiwa ini terjadi Jumat (1/2/2013) pagi waktu setempat di wilayah Provinsi Henan, China tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ledakan terjadi pukul 08.52 waktu setempat di sebuah jembatan setinggi 30 meter di Mianchi County, Sanmenxia City. Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua, akibat ledakan itu ruas jembatan sepanjang 80 meter di jalur sebelah selatan roboh. Setidaknya 25 kendaraan terjun bebas dari jembatan, dan baru sembilan di antara mereka yang bisa dipisahkan dari tumpukan reruntuhan pada pukul 17.00.

Petugas penyelamat menyebut enam orang tewas di tempat kejadian sementara dua lainnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Dari 13 korban cedera, emapt di antaranya dalam kondisi kritis.

Upaya pencarian dan pertolongan hingga kini masih dilakukan untuk mencari korban lain yang kemungkinan masih terjebak. Jalan raya itu menghubungkan Kota Lianyungang City di Provinsi Jiangsu Province dan Horgos, sebuah kota pelabuhan di Wilayah Otonomi Xinjiang Uygur, China barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya