SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Truk pengangkut pasir berpelat nomor AD 1309 LP terperosok ke Kali Sumbersari di Dukuh Sumbersari, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jumat (23/8/2019).

Akibat kecelakaan tunggal itu, sopir truk, Suyanto, 40, warga Dusun Keti, RT 002/RW 005, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, meninggal dunia di lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lastri, 38, salah seorang saksi mata menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Pada saat itu, Lastri berada di dapur guna menyiapkan sarapan untuk anak-anaknya.Tiba-tiba dia dikagetkan dengan suara gaduh dari arah jembatan dekat rumahnya.

“Ada suara benturan keras sekali. Seketika itu saya langsung berlari ke luar rumah. Saya tengok ke sungai, truk itu sudah berada di dasar kali dengan posisi roda ada di atas,” ujar Lastri saat dihubungi seusai kejadian.

Truk terdampar di dasar sungai dengan kedalaman sekitar tiga meter. Sopir truk meninggal dunia di lokasi, sementara Mardoyo, 28, kondektur truk selamat tapi mengalami shock berat.

“Waktu saya tanya, saat kejadian kondekturnya mengaku itu tertidur. Dia baru sadar setelah truk jatuh ke sungai,” ucap Lastri.

Sebelum terperosok ke sungai, truk pengangkut pasir berjenis Isuzu Elf tersebut melintasi jembatan yang belum lama dibangun. Kebetulan pada bagian oprit jembatan itu belum dibangun fondasi.

“Karena cuma diuruk pakai tanah dan tidak ada fondasi, kemungkinan belum kuat. Truk itu juga jalan terlalu ke pinggir sehingga akhirnya tanahnya ambles dan truk itu jatuh ke kali,” papar Lastri.

Kapolsek Sambirejo, AKP Saptiwi, menjelaskan setelah mendapat laporan itu dia menerjunkan petugas ke lokasi. 

“Tim dari Polsek Sambirejo dan Satlantas datang ke lokasi. Tapi, penanganan kasus laka tunggal ini kami serahkan kepada Satlantas. Kami hanya membantu karena kejadiannya ada di wilayah kami,” terang AKP Saptiwi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya