SOLOPOS.COM - Kecelakaan antara truk muatan kelapa dengan sepeda motor di JLS Simpang Empat Kumpulrejo Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Jalan Lingkar Salatiga (JLS) kembali memakan korban. Kecelakaan terjadi saat sebuah truk berpelat nomor K-8639-Y bermuatan kelapa diduga mengalami gagal fungsi rem saat turun dari arah Magelang.

Bersamaan dengan itu dari arah Blotongan menuju Tingkir berjalan sepeda motor. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula saat truk melaju dari Kopeng menuju Salatiga sekitar pukul 05.00 pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai di turunan Salip Putih, diduga rem tidak berfungsi sehingga truk meluncur tanpa kendali sampai perempatan JLS Kumpulrejo.

“Truk meluncur ke bawah tanpa kendali, lalu tabrak motor,” jelas warga di sekitar Lokasi Sabtu (24/9/2022).

Truk berpenumpang dua orang itu setelah menabrak sepeda motor, baru berhenti setelah terjungkal di kebun.

“Tadi saya melihat, pemotormeninggal di tempat. Sementara pengemudi truk dan penumpang masih terjepit kabin,” ujar saksi Edi Asmoro warga Bendosari.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Semarang – Solo, 5 Nyawa Melayang

Sementara itu Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Betty Nugroho SH MH melalui Kasi Humas IPTU Henri Widyoriani, S.H mengonfirmasi kecelakaan tersebut.

Dia mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 05.15 WIB. Kecelakaan terjadi di JLS Simpang Empat Kumpulrejo Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Baca Juga: KA Kertanegara Tabrak Mobil di Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia

“Diduga truk mengalami gangguan fungsi rem sehingga berjalan tidak terkendali bersamaan dengan itu dari arah Blotongan menuju Tingkir berjalan Honda Vario, karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa saling menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelas Henri.

Kecelakaan itu termasuk klasifikasi laka berat dengan korban tiga orang meninggal yaitu pengendara motor Hidayati warga Dempek Ngablak, Magelang. Selain itu sopir truk dan kernetnya yang bernama Sholehudin.

“Pengemudi truk belum diketahui identitasnya,”terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya