Truk Molen Terguling di Tanjakan Ponorogo
Seorang petugas kepolisian mendatangi lokasi tergulingnya truk molen yang membawa semen untuk perbaikan jalan di Desa Candi, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/12/2018) siang. (Istemewa/Polres Ponorogo)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Truk molen yang membawa semen cair terguling di jalan Desa Candi, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/12/2018) siang. Truk molen itu hendak mengirim semen cair untuk perbaikan jalan di desa tersebut.

Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini mengatakan truk molen yang mengangkut semen cair itu dikemudikan Kuncoro. Saat itu, truk molen milik PT Abadi Mix dari Babadan hendak mengirim semen cair untuk pembangunan jalan desa di Desa Candi.

Di perjalanan, truk tersebut berjalan normal hingga di lokasi yaitu Dukuh Balalan, Desa Candi, jalanan yang dilalui menanjak. Di jalan menanjak ini truk tersebut tidak kuat dan akhirnya mesin mati.

"Setelah mesin mati, truk itu kemudian merosot. Pengemudi truk yang tidak bisa mengendalikan kondisi akhirnya menghantamkan kendaraan itu ke tebing sebelah kanan jalan," jelas dia.

Truk tersebut pun akhirnya terjungkal dan mengalami kerusakan cukup parah. Sedangkan semen yang dibawa sudah mengering dan menjadi batu.

Dari olah TKP yang dilakukan kepolisian, mesin truk molen itu dipastikan masih bagus karena kendaraan itu masih baru. Diduga mesin truk mati karena memuat barang terlalu berat dan jalan yang dilalui terlalu menanjak sehingga kendaraan tersebut tidak kuat dan menyebabkan mesin mati.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk berhasil menyalamatkan diri saat truk itu mengalami kecelakaan," ujar dia.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom