SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Kecelakaan tunggal menimpa truk bernopol D 9096 VA yang dikemudikan Suwardi, 45. Truk bermuatan glukosa itu terjun ke jurang sedalam tiga meter di ruas jalan Dusun Wonosari, Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri, Rabu (9/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Keterangan yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, Kamis (10/3), sopir truk tangki warga Sambiroto RT 2/I, Kecamatan Baro, Kabupaten Nganjuk, Jatim itu mengalami patah tulang tangan kanan. Evakuasi terhadap korban dilakukan oleh warga setempat secara gotong royong sejenak setelah kejadian. Warga membawa korban ke rumah sakit di Wonogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa warga di lokasi kejadian menceritakan dua truk melaju secara beriringan dari arah utara atau Manjung, Wonogiri. Sesampai di ruas jalan menanjak dan menikung truk kedua tidak kuat menanjak dan nglondor masuk jurang. Diduga mesin mati saat menanjak tersebut. Talut jalan sepanjang 10-an meter juga ambrol akibat tak kuat menahan beban truk tangki itu. “Kejadian Rabu malam. Truk dari arah utara sesampai di jalan menikung sepertinya mesin truk mati dan nglondor,” ujar Sulardi.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP M Ridwan didampingi Kanitlaka Iptu Jumari mengatakan masih menyelidiki penyebab kecelakaan. “Kejadian itu murni kecelakaan tunggal. Korban sudah dirawat di rumah sakit karena menderita patah tulang,” jelas Kasatlantas mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya