SOLOPOS.COM - Mobil derek tak mampu menarik truk kontainer yang terperosok ke sawah di Ring Road Utara Sragen, Senin (1/2/2021). (Solopos/Moh Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Truk kontainer tanpa muatan barang terperosok masuk ke areal persawahan tepi jalan Ring Road Utara Sragen, Senin (1/2/2021). Akibatnya, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat lumpuh selama sekitar tiga jam.

Informasi yang Solopos.com himpun, truk kontainer berpelat nomor L 8097 UP itu dikemudikan Muji Suheri, warga Malang, Jawa Timur. Truk itu melaju dari arah barat menuju timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai kawasan Maron, Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal, sopir truk diduga mengantuk hingga membuat laju truk menjadi tidak terkendali. Truk kontainer itu akhirnya terperosok ke sawah dengan kedalaman sekitar 1,5 meter dari permukaan jalan.

Baca Juga: Mobil Berisi Satu Keluarga Asal Solo Terjun Ke Kebun Di Tawangmangu Karanganyar

Peristiwa truk kontainer masuk ke sawah di Sragen itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Proses evakuasi truk kontainer itu membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas Ring Road Utara ke Jl Letjen Sutoyo.

Hal itu mengakibatkan arus lalu lintas di Jl Raya Sukowati, tepatnya dari Tugu Adipura hingga simpang empat Pilangsari, menjadi lebih padat daripada hari-hari biasanya.

Pada awalnya, truk kontainer itu ditarik menggunakan mobil derek. Namun, satu mobil derek tidak cukup kuat untuk menarik badan truk kontainer yang memang berukuran lebih besar.

Baca Juga: Warga Gayam Sukoharjo Diteror Tawon Vespa Gara-Gara Hancurkan Sarangnya

2 Mobil Derek

Alih-alih bisa menarik truk kontainer yang masuk ke sawah di Sragen itu, mobil derek itu malah ikut tertarik hingga bagian depan truk atau kabin terangkat. Satu mobil derek lagi kemudian dikerahkan untuk menarik kontainer itu.

Lagi-lagi, upaya dua mobil derek itu tidak membuahkan hasil. Meski sudah hampir dua jam dikerahkan, dua mobil derek itu tak mampu menarik truk kontainer itu.

“Dua mobil derek itu tidak lebih besar dari truk kontainer yang terperosok sawah. Jadi, sudah diprediksi dua mobil derek itu tak mampu menarik truk kontainer,” papar Hafid, pengguna jalan yang kebetulan melintas dan berhenti untuk melihat jalannya evakuasi, kepada Solopos.com.

Baca Juga: Sipir Sudah Dilarang Bawa Barang Ke Rutan Solo, Bagaimana HP Bisa Masuk Ke Sel Napi?

Lantaran dua mobil derek tak mampu mengangkat truk kontainer yang masuk sawah, petugas Satlantas Polres Sragen akhirnya meminta bantuan truk kontainer lain untuk menarik truk kontainer itu.

Benar saja, dengan dibantu sebuah mobil crane, truk kontainer itu akhirnya bisa diangkat dari sawah. Proses evakuasi truk kontainer itu selesai sekitar pukul 11.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya