SOLOPOS.COM - Kondisi truk kontainer hancur bagian kemudi setelah bertabrakan dengan truk kontainer lain dari arah berlawanan di Jalan Solo-Semarang, Teras, Boyolali, Selasa (17/5/2022). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Truk kontainer berpelat nomor L 8014 UJ yang terlibat kecelakaan maut di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (17/5/2022) pukul 04.30 WIB ternyata hendak sampai ke tujuan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari polisi, truk yang dikemudikan Satuman, 46, warga Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu hendak menuju ke salah satu pabrik pengolahan dan distribusi makanan olahan di Randusari, Teras, Kabupaten Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com mengecek menggunakan aplikasi Google Maps. Jarak lokasi truk kontainer tersebut mengalami kecelakaan dengan pabrik yang hendak dituju itu berjarak 3,5 kilometer. Jarak itu dapat ditempuh selama tujuh menit perjalanan dari lokasi kecelakaan maut tersebut.

Nahas, truk kontainer mengalami kecelakaan sebelum sampai di tujuan. Truk kontainer yang melaju dari arah Solo-Semarang itu keluar jalur hingga melewati median jalan dan menghantam truk dari arah berlawanan, yakni truk milik salah satu perusahaan rokok berpelat nomor AG 8842 AH.

“Truk kontainer yang dari timur ke barat [Solo-Semarang] mengangkut muatan milik pabrik So Nice [PT So Good Food Boyolali]. Truk kontainer itu dari Surabaya mau masuk ke pabrik,” kata Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Baca Juga : Ini Identitas Korban Kecelakaan Maut Dua Truk di Teras Boyolali

Sopir Diduga Mengantuk

Di sisi lain, Budi menyampaikan truk milik salah satu perusahaan rokok itu tidak bermuatan.

Diinformasikan sebelumnya bahwa pengemudi truk kontainer Satuman berada di dalam truk bersama seorang kenek atau penumpang yakni Agung Susatyo, 18. Keduanya disebut-sebut sebagai bapak dan anak.

“Kedua korban meninggal [sopir dan kenek truk kontainer] ayah dan anak. Yang mengemudikan bapaknya,” tutur Budi.

Kondisi kedua korban meninggal mengalami patah pada tangan-kaki dan luka pada bagian kepala. Mereka dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Jenazah keduanya berada di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Baca Juga : Tabrakan Maut di Teras Boyolali, Ini Foto-Foto Kondisi 2 Truk Kontainer

Di sisi lain, pengemudi truk milik perusahaan rokok berpelat nomor AG 8842 AH adalah Eko Wahyudi, 43, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Saat kejadian, Eko bersama seorang penumpang atau kenek, yakni Muhammad Imron, 28, warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

“Eko mengalami nyeri pada tangan kanan, luka lecet pada kepala. Kondisinya sadar dan dirawat di RS Indriati Boyolali. Kondidi penumpang atau kenek [Muhamman Imron] tidak mengalami luka,” jelasnya.

Budi juga menyampaikan kronologi kecelakaan melibatkan dua truk tersebut di Jl. Raya Solo-Semarang Boyolali.

“Kami sampaikan kronologi awal truk kontainer [melaju] dari Solo ke Semarang. Sampai di TKP [tempat kejadian perkara] diduga oleng sehingga melompati median jalan dan masuk ke jalur dari Semarang-Solo. Sehingga menabrak truk dari PT Gudang Garam yang melaju dari Semarang ke Solo,” tuturnya.

Baca Juga : Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Dia menduga kecelakaan dua truk di Jl. Solo-Semarang itu terjadi karena sopir truk kontainer mengantuk. “Dugaan sementara sopir [truk kontainer] mengantuk. Karena kejadian jam 04.30 WIB pagi,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya