SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk gandeng dengan sepeda motor terjadi di jalan menanjak di Desa Sukosari, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/4/2019). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Informasi yang dihimpun , truk pelat nomor N 8779 RF bermuatan kayu lapis atau tripleks awalnya melaju dari Karanganyar ke Jumantono. Sampai lokasi kejadian, truk diduga tidak kuat saat melintas di jalan menanjak. Akibatnya truk nggelondor (jalan mundur) dan menabrak sepeda motor di belakangnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sepeda motor Honda Supra X pelat nomor AD 5904 NQ, dikendarai Sri Murtini, warga sekitar yang bekerja sebagai guru taman kanak-kanak (TK). Menurut salah satu warga di sekitar lokasi kejadian, Karjo, pengendara sepeda motor selamat karena berhasil menghindar sebelum terjadi benturan.

“Ceritanya orang-orang itu kan, perempuan [Sri Murtini] itu dari bawah [Karanganyar]. Dia melaju agak jauh dari truk. Nah kok tahu-tahu truk mundur. Dia [pengendara motor] itu mundur. Tetapi lama-lama dekat. Akhirnya dia lompat dari motor. Motor ditinggal begitu,” tutur karjo saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Pantauan sepeda motor terlindas ban belakang sebelah kanan truk gandeng. Kondisi sepeda motor ringsek bagian depan. Akibat kejadian itu laju kendaraan dari arah Karanganyar ke Jatipuro dan Wonogiri maupun sebaliknya tersendat. Truk gandeng melintang di jalan.

Evakuasi truk menggunakan ekskavator. Truk ditarik menggunakan sling tetapi putus. Tali untuk menarik truk diganti rantai besi dan berhasil.

Kapolsek Jumantono, AKP Joko Haryoto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menuturkan pengendara sepeda motor selamat dari kecelakaan. Menurut dia kondisi jalan menanjak tetapi tidak terlalu tinggi.

“Posisi jalan kan agak menikung ke kanan. Itu truk gandeng bermuatan tripleks. Diduga tonase kelebihan empat ton seharusnya 14 ton tetapi menjadi 18 ton. Truk itu mau ke Polokarto, Sukoharjo. Biasanya memang lewat di situ. Ini kali pertama truk gandeng nggelondor,” ujar dia saat dihubungi , Sabtu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya