SOLOPOS.COM - Truk gandeng yang terlibat kecelakaan maut di jalan Solo-Karanganyar, Sabtu (11/1/2020) malam. (Solopos-Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan maut terjadi di jalan Solo-Karanganyar (Solo-Tawangmangu), Sabtu (11/1/2020) malam. Dalam kecelakaan itu, sebuah sepeda motor tertabrak truk gandeng dan menyebabkan satu orang meninggal dunia akibat terlindas truk.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB saat truk gandeng bermuatan beras berpelat nomor N 9857 YF melintas dari arah timur ke barat. Truk itu dikemudikan oleh Muhammad Nur Rohman, 40, warga Lumajang, Jawa Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan sepeda motor Yamaha Alfa AD 5804 HF yang nahas itu dikendarai oleh laki-laki yang mengantongi identitas atas nama Samin, 40, warga Malanggaten, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar.

Pengelola Sakura Hills Bantah Lahannya Lokasi Penebangan Hutan Lawu Karanganyar

Berdasar informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kedua kendaraan tersebut melintas dari arah timur ke barat atau dari arah Karanganyar menuju Solo. Sesampainya di lokasi atau di depan warung Soto Sore, kedua kendaraan berjalan sejajar. Truk berada di lajur kanan, sedangkan sepeda motor di lajur kiri.

Pada saat itu sebuah kendaraan lain hendak keluar atau mundur dari warung Soto Sore dan akan masuk ke jalan raya dengan panduan seorang tukang parkir setempat. Nahas, situasi ini diduga tidak disadari pengendara sepeda motor.

Akibatnya, Samin kaget dan membanting setang arah ke kanan untuk menghindari kendaraan yang akan keluar dari parkiran. Pada saat bersamaan di sisi kanan motor Samin, ada truk yang tengah melaju.

Akibatnya, sepeda motor yang ditumpangi empat orang, termasuk seorang perempuan dan dua anak ini menyenggol bodi truk dan terjatuh. Mereka terlindas roda truk gandengan.

Tebing Dikepras, Kondisi Hutan Gunung Lawu Karanganyar Setelah Penebangan

Sementara itu, tukang parkir yang melihat kejadian itu pun langsung meneriaki awak truk untuk berhenti. Hingga kemudian sopir menepi dan berhenti tak jauh dari lokasi.

Sementara itu, para korban langsung ditolong warga yang berada di sekitar lokasi. Sedangkan petugas Satlantas Polres Karanganyar langsung datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas menyebut setidaknya ada satu orang yang meninggal dunia. Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci di antara keempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya