SOLOPOS.COM - Truk yang dikendarai Sumardi terguling. Dalam kecelakaan tunggal tersebut menewaskan 1 orang penumpangnya. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Truk yang dikendarai Sumardi terguling. Dalam kecelakaan tunggal tersebut menewaskan 1 orang penumpangnya. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

GUNUNGKIDUL—Sebuah truk engkel terguling dan jatuh ke dalam lapangan sedalam sekitar 2 meter di Jalan Ngestirejo-Tanjungsari Selasa (13/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga sopir truk lalai dalam mengemudikan truknya sehingga truk yang dikendarainya mengalami kejadian nahas. Akibat kecelakaan tunggal ini, salah satu penumpang truk meninggal dunia di tempat kejadian.

Kecelakaan berawal ketika pengemudi truk ber nomor polisi AB 8647 DD yang dikemudikan oleh Sumardi, 46, warga Ngestirejo, Tanjungsari melaju dari arah Tanjungsari hendak menuju Ngestirejo sekitar pukul 05.30 WIB.

Truk tersebut melaju dengan membawa tiga orang penumpang, satu duduk di kabin penumpang sedang dua orang lainnya berada di bak truk. Sesampainya di tempat kejadian perkara, truk yang dikendarai Sumardi oleng sehingga salah satu rodanya keluar dari jalur, akibatnya truk tersebut terperosok dan terguling sedalam 2 meter ke lapangan Gatak I yang berada di pinggir jalan.

Diduga karena mengalami benturan keras di kepala bagian depan, salah satu penumpang, Wagirah, 65, warga Gatak II Ngestirejo, Tanjungsari yang saat kejadian menumpang di bak truk tewas seketika.

Wagirah tewas dengan luka memar di kepala bagian depan dan lecet di kedua kakinya. Sementara itu ketiga orang penumpang lainnya mengalami luka ringan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Wonosari.

Polisi yang datang kemudian mengevakuasi truk ke Mapolres Gunungkidul. Kanit Laka Iptu Joko Utomo menyatakan saat ini pengemudi truk sedang diperiksa untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

“Kecelakaan ini sudah kami tangani dan saat ini sedang kami adakan pemeriksaan pada sopir truk” kata Joko kepada Harian Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya