Truk Boks vs Truk Tronton di Ngrampal Sragen, 1 Orang Meninggal

Adu banteng antara truk boks vs truk trontok di tikungan jalan Sragen-Ngawi, di Ngrampal, Srgen, mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

 Petugas PMI dibantu warga dan polisi mengevakuasi korban meninggal dunia dalam kecelakaan di tikungan Paldaplang, Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Kamis (16/6/2022) sore. (Istimewa/PMI Sragen)

SOLOPOS.COM - Petugas PMI dibantu warga dan polisi mengevakuasi korban meninggal dunia dalam kecelakaan di tikungan Paldaplang, Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Kamis (16/6/2022) sore. (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan maut terjadi di tikungan jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di sebelah timur traffic light simpang tiga Paldaplang, Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen, Kamis (16/6/2022). Truk boks dengan kecepatan tinggi menabrak truk tronton yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan itu, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni penumpang truk boks yang diketahui bernama Aris Budi Leksono, 34, warga Magelang. Sementara sopir truk boks kondisinya kritis dan sopir truk tronton hanya mengalami luka ringan. Hingga berita ini ditulis, identitas keduanya belum diketahui.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.10 WIB. Saat kejadian, truk boks melaju dari arah timur ke barat. Sedangan truk tronton berjalan dari arah sebaliknya.

Saking kencangnya, truk boks itu baru terhenti setelah menabrak lapak warung angkringan milik Wagito, 65, yang berada di sisi selatan jalan masuk wilayah Dukuh Kebonromo, Desa Kebonromo.

Baca Juga: 3 Pemuda Tewas dalam Kecelakaan Maut di Madiun,Ada Bau Alkohol di Mobil

Sementara truk tronton bak terbuka itu terhenti setelah menabrak pohon mangga di utara jalan yang masuk wilayah Dukuh Paldaplang RT 002, Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

kecelakaan maut ngrampal sragen
Pohon mangga terkelupas kulitnya lantaran ditabrak truk tronton bak terbuka di tikungan Paldaplang, Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Kamis (16/6/2022) petang. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Pemilik warung angkringan, Wagito, saat ditemui Solopos.com, Kamis petang, mengaku melihat truk boks melaju cukup kencang dari arah timur. Tak lama kemudan terjadi tabrakan dengan truk tronton bak terbuka.

“Kemudian truk boks itu menyelonong menabrak lapak warung saya. Rencana mau buka pukul 17.00 WIB tetapi tidak jadi. Untungnya hanya rusak ringan. Saya ikut menolong sopir truk boks itu yang kondisinya kritis. Temannya sopir truk boks tergeletak di jalan,” ujar Wagito.

Dia menerangkan truk tronton bak terbuka itu menabrak pohon mangga. Ia tidak mengetahui jatuhnya penumpang truk boks yang tergeletak di jalan karena lebih fokus membantu evakuasi sopir truk boks. Kedua korban dievakuasi tim PMI Sragen menuju RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut Anggota Polres Sragen di Jl Gemolong-Masaran

Petugas Ruang Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Dedy, hanya mengetahui identitas penumpang truk boks yang meninggal dunia yakni Aris Budi Leksono, 34, warga Magelang. Sementara identitas sopir truk boks dan sopir truk tronton belum diketahui.

“Sopir truk boks masih kristis di IGD RSUD Sragen. Kalau sopir truk tronton luka ringan di bagian pelipis dan sadar,” katanya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kanit Gakkum Satlantas, Ipda Irwan Marviyanto, mengaku pihaknya masih mendalami apa penyebab kecelakaan maut itu.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Warga Sragen Meninggal Tak Wajar: Mayat Sujud Tapi Kepala Masuk Ember

Warga Sragen diduga meninggal secara tak wajar karena posisi mayatnya seperti sujud, namun kepalanya berada di dalam ember di kamar mandi.

Makam Jenazah Warga Sragen Dibongkar, Meninggal Tak Wajar?

Jenazah warga Sragen yang diduga meninggal tak wajar diautopsi setelah kuburannya dibongkar.

Sang Legenda! Naik Damar Sasongko Solo-Sukoharjo Serasa Bus Perang

Bus perintis Solo-Jatipuro, Damar Sasongko, merupakan sang legenda di Sukoharjo yang memacu adrenalin penumpang karena serasa menumpang bus perang.

60 Mobil Ikuti Bhayangkara Autoshow di Wonogiri, Ini Keseruannya

Polres Wonogiri menggelar Bhayangkara autoshow yang diikuti 60 peserta mobil modifikasi dari sejumlah daerah di Tanah Air

Baru 6 Hari Dimakamkan, Tim Dokter Polda Jateng Autopsi Warga Sragen

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Pidana Umum Polres Sragen Ipda Setya Pramana mengatakan autopsi ini atas permintaan keluarga karena adanya kecurigaan dan kejanggalan saat meninggal dunia.

Desain Bangunan Pasar Jongke Tak Berubah, Kios Akan Tampak dari Luar

Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Perdagangan Solo, Joko Sartono menjelaskan kios Pasar Kabangan dan Jongke nanti kelihatan dari jalan.

Nostalgia Naik 7 Bus Legend Rute Solo-Sukoharjo, Sensasinya Hmm Mantap

Deretan bus perintis yang legend di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah sampai saat ini masih cukup eksis meskipun jumlah penumpangnya terus menurun.

Gagal Diraih Solo, Ini Potensi 4 Kota Kreatif Unesco di Indonesia

Kota Solo dua kali gagal meraih predikat The Unesco Creative Cities Network (UCCN) atau Kota Kreatif Unesco. Di Indonesia, terdapat empat kota yang sudah dinobatkan sebagai Kota Kreatif Unesco.

Obati Rindu! CFD Klaten di Jl Mayor Kusmanto Diserbu Warga

Penyelenggaraan CFD perdana di Klaten setelah dua tahun tutup akibat pandemi Covid-19 diserbu warga.

Disebut Tak Punya Bumel, Ini Deretan Bus Kota Legend di Sukoharjo

Masih ingat dengan deretan bus perintis yang legend di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah?

Bulan Bakti IIDI, Bagikan 1.000 Telur untuk Anak-Anak di CFD

Sebanyak 1.000 telur dibagikan dalam rangka Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia, yang mengusung tema dukung program prioritas nasional cegah stunting.

Warga Banjiri CFD Perdana di Jl. Mayor Kusmanto Klaten

Warga membanjiri kawasan jalan Mayor Kusmanto yang digunakan untuk area CFD.

Round Up Masalah PPDB SMA/SMK di Solo: Zonasi - Manipulasi Bikin Pusing

Sederet masalah mewarnai proses PPDB SMA/SMK di Kota Solo pada tahun ini.

Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius

Sosok ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu sampai saat ini belum diketahui dengan pasti.

Murah Banget! Harga Makanan di Warung Pak Solet Makamhaji Mulai Rp8.000

Harga makanan di warung makan Pak Solet, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, murah meriah, mulai Rp8.000 per porsi.