Truk Boks Seruduk Truk Buah, 2 Nyawa Melayang di Jalan Tol Solo-Ngawi

Mobil boks menyeruduk truk buah yang tengah berhenti di bahu jalan Tol Solo-Ngawi di Sragen, Kamis (18/8/2022). Akibat insiden itu, dua orang meninggal dunia dan satu luka.

 Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto (kiri), melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Ngawi km 544, tepatnya di Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Kamis (18/8/2022). (Istimewa/Polres Sragen)

SOLOPOS.COM - Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto (kiri), melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Ngawi km 544, tepatnya di Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Kamis (18/8/2022). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Tol Ngawi-Solo Km 544.000 jalur B, Kamis (18/8/2022) pagi. Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia dan satu lainnya luka-luka.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.20 WIB itu lokasinya masuk wilayah RT 026, Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas, Iptu Ari Pujiantoro, menjelaskan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk boks Isuzu berpelat nomor B 9749 UXV dan truk Mitsubishi Light berpelat nomor N 8452 UH.

Pengemudi truk boks diketahui bernama Imam Faoji, 41, warga Pantirejo, Pekalongan, dengan penumpang atas nama Suratman, 50, warga Cengkareng, Jakarta Barat. Sedangkan pengemudi truk Mitsubishi diketahui bernama Suwandi, 44, warga Pujon, Malang, Jatim dengan penumpang Teguh Slamet Priyanto, 32, yang juga dari Pujon.

Baca Juga: Kecelakaan 2 Motor Berbenturan di Ngarum Sragen, 1 Orang Meninggal

Ari menerangkan peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk Mitsubishi bermuatan buah melaju dari arah timur ke barat di jalur B Jalan Tol Solo-Ngawi. Sesampainya di lokasi kejadian, Suwandi menghentikan truknya di bahu kiri jalan. Suwandi keluar dari truk untuk membetulkan tali terpal yang lepas di belakang bak truk sebelah kanan menghadap ke barat.

“Sesaat kemudian dari belakang tiba-tiba truk boks melaju kencang dan menabrak belakang truk Mitsubishi, termasuk menabrak Suwandi yang tengah membetulkan tali terpal. Diduga sopir truk boks kurang konsentrasi,” ujar Ari.

Akibat tabrakan itu, Suwandi meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu, penumpang truk boks, Suratman, juga mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga: Operator Truk Meninggal Akibat Tertimpa Kontainer

Sementara pengemudi truk boks, Imam Faoji, selamat dengan mengalami luka robek pada punggung kaki kiri dan paha kaki kiri hingga opname di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto, mengatakan truk Mitsubishi mengangkut jeruk. “Penumpang truk buah [Teguh Slamet] selamat karena berada di sebelah kiri truk sedangkan sopir truk [Suwandi] yang tertabrak di sebelah kanan,” katanya.

Kasus ini kini dalam penyelidikan Satlantas Polres Sragen.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Komunitas Tuli Klaten Kenalkan Bahasa Isyarat di CFD Jl Mayor Kusmanto

      Sosialisasi bahasa isyarat dimaksudkan untuk mengenal budaya tuli, mengenal cara berkomunikasi dengan orang yang memiliki kondisi tuli.

      Wali Kota Gibran Sebut Pembangunan Replika Masjid Raya Sheikh Zayed Rampung

      Wali Kota Solo Gibran memastikan peresmian Masjid Syeikh Zayed al Nahyan di Gilingan dilaksanakan pada 17 November 2022.

      Rumah Warga Gondang Sragen Digerebek, Polisi Temukan Ratusan Butir Pil Koplo

      Satresnarkoba Polres Sragen menggerebek sebuah rumah di Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Sragen dan mendapati 300 pil koplo.

      Jembatan Mojo Ditutup, Jembatan Bacem Sukoharjo Jadi Tumpuan

      Pengguna jalan bisa menggunakan jembatan bacem Sukoharjo untuk memutar ke arah Bekonang atau sebaliknya.

      Polisi Jaga Ketat TKP Ledakan di Asrama Polisi Telukan Grogol Sukoharjo

      Polisi menjaga ketat lokasi ledakan di asrama brimob Sukoharjo yang menyebabkan satu anggota polisi terluka dan menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo.

      Solopos Hari Ini: Amarta Binangun Potret Situasi Terkini

      Ribuan orang menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Amarta Binangun yang digelar Solopos Media Group (SMG) yang dinilai relevan sebagai gambaran atas tantangan zaman di era disrupsi informasi serta rintangan yang harus dihadapi.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (26/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (25/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Senin (26/9/2022), bisa disimak di sini.

      Jejak Pembantaian Melibatkan PKI di Solo, 4 Lokasi Ini Jadi Saksi Bisu

      Jejak pembantaian yang melibatkan anggota PKI di Kota Solo di empat lokasi di bawah ini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (26/9/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Senin, 26 September 2022.

      Saat Wawali Solo Teguh Prakosa dan Puspo Wardoyo Kenang Masa Muda di Sekolah

      Kegiatan temu kangen yang dikemas dalam bentuk Education Expo and Archipelago 2022 itu digeber di Kali Pepe Land milik Bos Wong Solo Group, Puspo Wardoyo.

      Di Jayengan Solo, Para Leluhur Tersenyum

      Kirab Budaya Jarwono merupakan perayaan keberhasilan warga Jayengan menjaga kerukunan antaretnis.

      26 September Hari Statistik Nasional, BPS Boyolali Prioritaskan Regsosek

      Salah satu kegiatan nasional prioritas BPS dalam waktu dekat adalah pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

      Mulai Banjir Pesanan, Pengrajin Topeng Ireng di Selo Boyolali Bisa Tersenyum

      Akibat pandemi Covid-19 pengrajin topeng ireng di Desa Tarubatang Selo Boyolali hanya mendapatkan pesanan satu hingga dua topeng ireng.

      ROUND UP: Ledakan di Asrama Brimob hingga Pentas Dara "The Virgin" di Sekaten

      Peristiwa ledakan di Asrama Brimob Telukan Sukoharjo mengagetkan tetangga sekitar dan bahkan membuat jendela rumah bergetar.