SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

Solopos.com, KLATEN -- Truk boks pengangkut es batu kristal terguling di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, Sabtu (25/1/2020) pukul 08.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , kecelakaan tunggal bermula saat truk boks Mitsubishi Volt Diesel berpelat nomor AB 8545 DU itu melaju dari arah selatan ke utara atau Jogja ke Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Truk tersebut dikemudikan Daryanto, 42, warga Glondong, Tirtomartani, Sleman, DIY. Selain Daryanto, terdapat seorang penumpang, Heru Yumiyanto, 36, warga Serut, Bokoharjo, Sleman.

Saat melintas di lokasi kejadian berlangsung hujan deras. Kondisi jalan licin. Posisi truk berada di lajur kanan arah Klaten-Solo.

Dalam kecepatan tinggi, diduga ban truk mengalami selip secara tiba-tiba. Roda depan sebelah kanan truk langsung membentur median jalan hingga naik ke median tersebut. Selanjutnya, truk menabrak pohon di median tersebut sebelum terguling di jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan penumpang truk mengalami lula ringan di bagian kaki. Sedangkan truk rusak di bagian depan, yakni lampu depan pecah, bumper depan rusak, dan kaca depan pecah.

"Kami mengimbau ke pengguna jalan agar selalu hati-hati. Di samping itu mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas serta memperhatikan kondisi cuaca," kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, kepada , seusai kejadian.

Tol Solo-Jogja di Klaten Dilengkapi 3 Exit Toll dan 2 Rest Area

Sopir truk boks, Daryanto, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu bermula dari selipnya ban bagian depan. Kondisi itu mengakibatkan truk oleng ke kanan sehingga menabrak median jalan di tengah Jalan Solo-Jogja.

"Saya ingin mengirim es batu kristal dari Kalasan, Sleman ke Pedan. Di lokasi kejadian terjadi kecelakaan tunggal itu. Beruntung, saya dan penumpang saya tidak apa-apa," kata Daryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya