SOLOPOS.COM - Truk pengangkut tripleks terguling di Jalan Ring Road Mojosongo, Minggu (15/5/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Truk tronton berpelat nomor E 9582 D bermuatan tripleks terguling di Jalan Ring Road, Mojosongo, Solo, Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Truk terguling tepat di pertigaan Jl Sindoro Raya dan Jl Ring Road Mojosongo sekitar Gedung Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPPK) Solo. Sopir truk tersebut, Bedjo, saat ditemui Solopos.com di lokasi tak lama setelah kecelakaan, mengatakan ia sehari-hari bekerja di Mojosongo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Iya. Di Mojosongo [kerjanya],” jelasnya. Saat ditemui Solopos.com sekitar 13.47 WIB, Bedjo mengatakan kecelakaan itu terjadi belum terlalu lama, yakni sekitar 13.30 WIB.

Bedjo mengatakan sebelum terguling di Ring Road itu, ia baru menempuh perjalanan mengangkut tripleks dari Magelang menuju garasi di Mojosongo, Solo. Ia tidak tahu rem truknya sudah blong.

Akibat tidak kuat melintas di tanjakan dekat garasi, truk mundur dan tidak dapat dikendalikan kemudian terguling. “Rem blong [penyebabnya]. Enggak, dari garasinya enggak blong, baru sampai sini [pertigaan dekat garasi] baru tahu kalau,” katanya.

Baca Juga: Ringsek, Begini Kondisi Bus Eka Kecelakaan Tunggal di Jurug Solo

Ia mengatakan truk yang ia kemudikan mengangkut kayu tripleks dari Magelang. Muatan rencananya diberangkatkan menuju Surabaya besok, Senin (16/5/2022). “Dari garasi mau ke Surabaya,” katanya.

Bedjo mengalami luka lecet di bagian siku dan kepala sisi kiri. “Enggak, ya [luka] ini aja. Tapi ya alhamdulillah tidak ada korbannya,” katanya sambil menunjukkan lukanya.

Akibat kejadian truk terguling tersebut, arus lalu lintas dari arah timur dialihkan menjadi satu di lajur utara Ring Road, Mojosongo, Solo, atau lajur kanan dari arah timur (contraflow).

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Eka Kecelakaan Tabrak Median Jalan di Jurug Solo

Petugas dari Satlantas Polresta Solo sudah berada di lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengatur lalu lintas, dan memeriksa kelengkapan surat-suratnya. Truk dievakuasi sekitar pukul 15.10 WIB, namun muatan tripleksnya masih berserakan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya