Truk Bermuatan Telur Ayam Terguling di Solo Baru, Polisi Hanya Lakukan Ini
Sejumlah sukarelawan pengemudi truk nusantaran (SPTN) membersihkan pecahan telur ayam di Simpang Tiga RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (23/1/2021). (Solopos.com-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polisi merilis informasi kecelakaan truk bermuatan telur ayam terguling di Simpang Tiga Rumah Sakit Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (23/1/2021).

Menurut keterangan polisi, truk yang dalam perjalanan dari Blitar ke Jakarta itu terlibat kecelakaan tunggal. Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu pukul 03.00 WIB atau dini hari ini dipastikan tidak melibatkan kendaraan lainnya.

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Firdaus Yudhatama, kepada Solopos.com, Sabtu, mengatakan kejadian truk bermuatan telur ayam yang terguling di Solo Baru merupakan kecelakaan tunggal.

Puluhan Orang Berjibaku Angkat Sampah di Dam Jetis Klenteng Sragen

Menurut dia, berdasarkan penelusuran polisi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Lantaran tak ada yang dirugikan, polisi hanya mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu, truk yang terguling di Solo Baru tersebut mengangkut 4 ton telur ayam.

Truk berpelat nomor AG 8780 EE ini awalnya melaju dari arah Langenharjo menuju Baki. Truk bermuatan telur yang terguling itu dikemudikan Arif, warga Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Josss! Warga Bantu Amankan Truk Muatan 4 Ton Telur Ayam yang Terguling di Solo Baru

Sopir Truk Diduga Mengantuk

Sesampai di lokasi kejadian, sopir truk diduga mengantuk dan menabrak pohon di pinggir jalan. Akibatnya, truk miring dengan posisi ban di atas.

Kernet truk bermuatan telur ayam itu, Roni, mengatakan saat kejadian dia tertidur. Dia baru bangun saat posisi truk sudah terguling. “Tahu-tahu posisi truk terguling. Saat kejadian saya tidur di sebelah sopir,” kata Roni, warga Blitar, Jawa Timur, Sabtu.

Truk bermuatan telur ayam yang terguling tersebut berangkat dari Blitar, Jawa Timur menuju Jakarta. Truk berangkat pada Jumat (22/1/2021) malam dengan kecepatan sedang.

Catat, Kuota PPDB SMP/SMA Jalur Zonasi Tetap 50 Persen

Akibat kecelakaan itu, separuh muatan telur ayam pecah. Sementara separuh muatan telur ayam lainnya bisa diselamatkan sukarelawan pengemudi truk nusantara (SPTN) yang membantu di lokasi.

Roni langsung menghubungi pemilik truk dan meminta truk pengganti untuk mengangkut sebagian telur ayam menuju Jakarta.

“Hampir separuh muatan telur ayam pecah. Total muatan yang diangkut sekitar empat ton telur ayam,” papar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom