SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN—Sebuah truk bermuatan kertas gulungan seberat 10 ton terguling di Jl Raya Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Lemahbang, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah Jumat (30/9), sekitar pukul 08.00 WIB. Truk bernomor polisi L 8221 UF itu nyaris mengenai rumah warga setempat.

Keterangan yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang dikemudikan Supriyono, 40, warga Kediri berjalan dari Mojokerto tujuan Bantul, Jogja. Sesampainya di TKP, truk tersebut berjalan agak miring ke selatan karena jalannya bergelombang. Karena beban muatan yang cukup berat, truk itu akhirnya terguling ke luar badan jalan. Beruntung sebanyak 20 gulungan kertas berkapasitas besar tak mengenai bangunan rumah milik Suwarno, 60, warga setempat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Sopir dan kenek truk selamat semua. Tidak ada yang luka-luka. Hanya beberapa tanaman hias dan pagar di depan rumah saya rusak semua,” ujar pemilik rumah, Suwarno. Menurut dia, sopir truk sudah bersedia mengganti kerugian setelah evakuasi selesai.

Aparat Satlantas Pos Banaran, Sambungmacan mengatur lalu lintas pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan. Semula satu mobil derek disiapkan untuk menderek truk besar itu. Beberapa kali diderek, ternyata truk berkapasitas puluhan ton itu pun tak berhasil. Aparat harus menggunakan mobil derek lebih dari satu untuk bisa mengevakuasi
truk.

“Kertas-kertas ini semula ingin saya kirim ke Bantul, Jogja. Tadi memang di sebelah timur jalan bergelombang dan miring. Karena gerak truk tak terkendali akhirnya terguling. Ya, memang sudah halangan di jalan. Dilakoni saja,” ujar sopir truk, Supriyono, saat dijumpai wartawan.(JIBI/SOLOPOS/trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya