SOLOPOS.COM - Kondisi truk pengangkut 20 pekerja PTPN yang diterguling di Banyuwagi, Senin (9/3/2020). (detik.com)

Solopos.com, BANYUWANGI -- Kecelakaan maut yang menewaskan satu penumpang terjadi di Banyuwangi. Truk pengangkut 20 pekerja perkebunan PTPN terjun ke jurang sedalam 6 meter di Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo. Selain menewaskan satu penumpang, kecelakaan tunggal itu juga menyebabkan tiga penumpang lainnya luka parah.

Korban meninggal yakni seorang wanita berusia 63 tahun asal Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo bernama Siti Komsatun. Kecelakaan tunggal itu terjadi pada Senin (9/3/2020) pukul 05.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

"Satu orang meninggal dunia. Tiga orang mengalami luka patah tulang dan lecet-lecet," ujar Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin, seperti dikutip dari detik.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Polresta Sidoarjo Bongkar Peredaran Masker Ilegal Asal China

Trukbernopol P 8308 UY tersebut disopiri Mulyono, 48, warga Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo. Menurut keterangan saksi, Mulyono tak bisa mengendalikan truknya yang bermasalah. Sampai akhirnya truk itu terjun ke jurang hingga terguling.

"Kita masih menyelidiki lebih lanjut kecelakaan ini," pungkas Kapolresta.

Sementara Kapolsek Tegaldlimo, AKP Bahrul Anam, mengatakan , truk warna Kuning itu terjun ke jurang sekitar 6 meter. "Yang meninggal itu tergencet bak truk. Ada yang patah tulang dan lecet langsung dibawa ke puskesmas terdekat," tambahnya.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Madiun Ajak Masyarakat Senam Bersama

Truk tersebut, kata kapolsek, tidak sesuai dengan peruntukannya. Kondisinya yang rusak juga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya