Petugas mengevakuasi truk tronton yang kecelakaan di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan KM 222, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Rabu (3/7/2019). (Istimewa-Polsek Slahung)

Solopos.com, PONOROGO -- Truk tronton pengangkut tripleks mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan KM 222, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (2/7/2019) malam. Kecelakaan terjadi diduga karena rem truk blong.

Kapolsek Slahung, AKP Paidi, mengatakan truk tronton berpelat nomor B 9780 UI itu dikemudikan Winarno, warga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Saat itu truk beroda sepuluh tersebut memuat lembaran tripleks.

Menurut keterangan sopir, truk tronton tersebut berasal dari Pacitan dan hendak mengirimkan tripleks itu ke Surabaya. Truk itu melewati Jalan Raya Ponorogo-Pacitan yang medan jalannya menikung dan menurun.

"Saat tiba di lokasi, rem truk blong hingga akhirnya menabrak tebing. Truk tersebut pun ringsek," kata Paidi, Rabu (3/7/2019).

Truk tronton itu melintang di tengah jalan dan muatan berupa tripleks tumpah dan berserakan di jalan. Kecelakaan itu mengakibatkan jalur Ponorogo-Pacitan sempat mengalami kemacetan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja, arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat dan diberlakukan buka tutup arus," terangnya.

Paidi menyampaikan bangkai truk telah dievakuasi ke pinggir jalan. Untuk saat ini jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan secara normal. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten