SOLOPOS.COM - General manager Operational PT Sun Star Motor Group Jawa Tengah, Otniel Joko Wijaya, memberikan sambutan dalam acara Truck Campaign Mitsubishi Fuso 2022, di Hotel Paragon Solo, Jumat (2/12/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Truck Campaign Mitsubishi Fuso kembali digelar, Jumat (2/12/2022).

Bukan hanya menjadi ajang temu kangen antara Mitsubishi dengan para customer, acara itu juga menjadi sarana sosialisasi mengenai produk dan kebijakan penerapan standar emisi Euro 4 kendaraan diesel yang telah berjalan sejak April 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Branch Manager PT Sun Star Motor Solo, Petrus Indrojono, mengatakan sejak adanya pandemi Covid-19, hampir semua kegiatan offline terkendala. Termasuk event rutin, Truck Campaign Mitsubishi Fuso. Bahkan acara tersebut terpaksa harus tidak terlaksana selama dua tahun di masa pandemi.

Dia bersyukur agenda rutin yang mempertemukan pihak dealer dengan para konsumen loyal tersebut bisa kembali digelar. Dia berharap kegiatan yang digelar di Hotel Paragon Solo tersebut bisa memberikan manfaat positif baik bagi dealer, Mitsubishi maupun konsumen.

“Acara ini sebagai bentuk silaturahmi dan merupakan ungkapan terima kasih kami kepada para customer kami,” kata dia, Jumat.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Pengguna Jalan Langsung Serbu Jembatan Mojo Solo

Melalui acara tersebut, pihaknya kini bisa bertemu langsung kembali dengan para customer dalam acara yang membahagiakan. Selain sebagai wadah temu kangen, dia mengatakan acara tersebut juga dimanfaatkan sebagai wadah sosialisasi mengenai penerapan standar emisi Euro 4.

“Belum lama ini muncul regulasi pemerintah terkait kebijakan Euro 4. Ini yang akan kami sosialisasikan lagi kepada konsumen. Sebelumnya sosialisasi hanya secara virtual. Ini kami lakukan langsung dan kami juga bisa menunjukkan langsung unit dari produk kami yang sudah didukung Euro 4,” jelas dia.

Dia menjelaskan saat ini penjualan produk-produk truk dengan standar mesin emisi Euro 4, telah mendapat respons positif dari konsumen. Terbukti dari penjualan yang telah berjalan, permintaan bukan hanya datang dari konsumen yang sebelumnya belum pernah melakukan pembelian truk. Permintaan juga banyak datang dari konsumen loyal yang ingin upgrade ke produk dengan standar mesin emisi Euro 4.

“Selain penjualan, kami juga sudah mengunjungi konsumen-konsumen kami yang telah menggunakan produk Euro 4. Untuk mendengarkan pengalaman mereka menggunakan produk Euro 4 ini. Mereka kan sudah menggunakan produk Euro 2 dan Euro 4, kira-kira ada masukan apa,” lanjut Petrus.

Baca Juga: Paduan MPV & SUV, Mitsubishi Xpander Cross Diluncurkan

Truck Campaign Mitsubishi Fuso 2022 di Solo dimeriahkan dengan acara pemberian penghargaan Best Driver Awards, Best karoseri Awards dan Awarding Best Customer, Jumat (2/12/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)
Truck Campaign Mitsubishi Fuso 2022 di Solo dimeriahkan dengan acara pemberian penghargaan Best Driver Awards, Best karoseri Awards dan Awarding Best Customer, Jumat (2/12/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Disebutkan Mitsubishi memiliki produk truck yang telah didukung dengan mesin dengan standar emisi Euro 4. Di antaranya adalah Canter dan Fighter X. Masing-masing memiliki varian yang beragam.

Dia menjelaskan, dengan produk standar emisi Euro 4, tentunya memiliki gas buang yang lebih baik atau lebih ramah lingkungan. Produk-produk tersebut juga telah mengusung teknologi common rail yang dapat menghasilkan performa mesin lebih optimal.

Truck Campaign Mitsubishi Fuso 2022 pada Jumat malam itu diwarnai dengan beragam acara. Selain hiburan, informasi produk yang disampaikan, juga ada acara penyampaian penghargaan. Di antaranya ada Best Driver Awards, Best karoseri Awards dan Awarding Best Customer. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan games.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, PT Sun Star Motor, PT Dipo Star Finance dan sekitar 150 tamu undangan yang merupakan para customer loyal Mitsubishi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya