Tutup Iklan
Ilustrasi travelator. (www.123rf.com)

Solopos.com, SEMARANG — Jalur pedestrian atau trotoar di Kota Semarang akan dilengkapi travelator atau moving walk atau yang dalam bahasa Indonesia sering disebut trotoar berjalan itu.

Rencana pemasangan travelator pada trotoar di Kota Semarang itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melalui akun Instagram @hendrarprihadi, Selasa (26/3/2019).

Dalam akun Instagram resminya itu, Hendi mengunggah video simulasi travelator yang dipasang di Jl. Pemuda, tepatnya di trotoar sepanjang Mal Paragon hingga Lawang Sewu.

"Jalur pedestrian Kota Semarang direncanakan akan dilengkapi travelator pada 2020. Jalan Pemuda jadi rintisan, akan dibangun mengubungkan Mal Parangon dengan Lawang Sewu. Menjadi smart pedestrian way pertama yang ada di Indonesia. Jalan kaki jadi ga cape kan gaes? #SemarangSekarang," tulis wali kota yang akrab disapa Hendi itu dalam akun Instagram.

Belum ada keterangan resmi dari Hendi terkait rencana pemasangan fasilitas yang kerap digunakan di bandara-bandara Internasional itu. Berapa dana yang dihabiskan, serta sepanjang apakah travelator itu bakal dipasang di trotoar Jl. Pemuda, politikus PDIP itu juga belum membocorkan.

Meski demikian, video unggahan Hendi itu sudah menimbulkan rasa penasaran para netizen. Beberapa warganet bahkan sudah memberikan komentar terkait rencana Wali Kota Semarang itu. Ada netizen yang berkomentar positif, tapi ada juga yang berkomentar sinis terhadap rencana tersebut.

"Segi kebutuhan tdk trll mendesak dan perawatannya akan lmyn habiskan dana kayanya.. kita d negara tropis lo.. panas dan hujan... Alat bgitu bs cepat rusak.. ini pandangan awam saya.. maaf bila ada salah kata," tulis pengguna akun Instagram @komangjananuraga.

"Makin malas jalan kaki dong pak," tulis akun @yukifebriantoo.

"Saran pak, tangga naik menuju JPO aja yg dikasi eskalator, biar org ga males pake JPO bahaya juga kalo org nyebrang di jalan raya contoh di BCA Pemuda @hendrarprihadi suwun pak," respons akun @fauzanzr.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten