SOLOPOS.COM - Pemain Tromso Magnus Andersen (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Tottenham Hotspurs Mousa Dembele (kanan). (JIBI/Reuters/Rune Stoltz Bertinussen/NTB Scanpix)

Solopos.com, TROMSO — – Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 kala menghadapi tuan rumah Tromso pada matchday V Liga Europa. Dengan hasil itu, Tottenham memastikan diri lolos sebagai juara Grup K.

Dengan satu pertandingan tersisa, nilai 15 yang sudah dikumpulkan oleh Tottenham tidak mungkin dikejar lagi. Anzhi Makhachkala menemani Tottenham lolos dari Grup K.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Anzhi menempati urutan kedua dengan nilai 8 setelah bermain imbang 1-1 dengan klub Moldova, Sheriff Tiraspol.

Ekspedisi Mudik 2024

Berkebalikan dengan performa mereka di liga, performa Tottenham di Liga Europa terbilang impresif. Mereka tidak bisa dibendung oleh tiga tim lainnya.

Catatan tim besutan Andre Villas-Boas itu pun sempurna, meraih lima kemenangan dari lima laga. Mereka mencetak 11 gol dan baru satu kali kebobolan.

Pada laga di tengah cuaca dingin di Alfheim Stadion, Tromso, Norwegia, The Lilywhites harus menunggu sampai babak kedua untuk menciptakan gol. Kendati demikian, Tottenham tampil relatif dominan sejak awal.

Gol pertama Tottenham tercipta pada menit ke-63. Gol bermula dari pergerakan Gylfi Sigurdsson di sisi kiri, sebelum akhirnya dia dijatuhkan lawan sedikit di luar kotak penalti.

Sigurdsson sendiri yang mengeksekusi tendangan bebas itu. Dia melepaskan umpan dan mengenai bek Tromso, Adnan Cauevic. Bola pun masuk ke dalam gawang Tromso sendiri, 1-0 untuk Tottenham.

Gol kedua tim asal London Utara itu hadir di menit ke-75 lewat Moussa Dembele. Gol itu berawal dari kerjasama antara Lewis Holtby dan Sigurddson. Operan Sigurdsson kemudian diterima oleh Dembele, yang dengan tenang melepaskan sepakan kaki kiri.

Bagi Tottenham, kemenangan ini jadi modal bagus sebelum menghadapi Manchester United di White Hart Lane akhir pekan ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya