Trofi Top Scorer yang Tak Berarti Bagi Lionel Messi
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, ALAVES — Lionel Messi meraih pencapaian monumental setelah menjadi top scorer Liga Spanyol musim ini dengan 25 gol dari 33 laga.

Prestasi tersebut membawa bintang Barcelona itu menjadi peraih gelar El Pichichi Liga Spanyol terbanyak yakni tujuh kali. Dia melewati legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang pernah enam kali meraihnya.

Pengunjung Banyak, Pos Pemantauan Covid-19 di Jembatan Nusantara Wonogiri Buka Setiap Hari

Messi juga menyamai rekor Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez yang empat musim beruntun menjadi pencetak gol terbanyak di liga. Tak hanya itu, torehan 21 assist-nya musim ini membuatnya merebut gelar top assist selama tiga musim beruntun.

Namun deretan pencapaian itu seolah tak berarti lantaran Barcelona gagal mempertahankan gelar Liga Primera. Blaugrana harus puas berada di posisi kedua meski menang telak 5-0 atas Alaves di laga terakhir, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Ini Hasil Tes Swab Empat Pedagang Pasar Wonogiri Kontak Erat Ustaz Positif Covid-19

“Gelar top scorer bukanlah hal penting. Saya berharap bisa memenangi liga seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Messi yang di laga pamungkas mengemas dua gol, seperti dilansir Marca, Senin (20/7/2020).

Meski menjadi top scorer musim ini, pencapaian gol Messi (25) lebih sedikit ketimbang enam kesempatan lain ketika dia meraih gelar itu. Sebelumnya Messi rata-rata mencetak lebih dari 30 gol ketika menjadi top scorer, paling sedikit 34 gol pada musim 2009/2010 dan 2017/2018.

Apa Dampak Covid-19 ke Warga Karanganyar? Survei Badan Pusat Statistik akan Menjawabnya

Pemain Timnas Argentina itu bahkan pernah memborong 50 gol pada musim 2011/2012. Dilansir fcbarcelona.com, sebanyak 19 dari 25 gol Messi musim ini lahir di Camp Nou.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom