Trofi Jadi Salam Perpisahan Hazard & Sarri?

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BAKU — Chelsea mengakhiri performa roller coaster mereka musim ini dengan klimaks lewat trofi Liga Europa seusai mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Namun kegembiraan The Blues boleh jadi hanya akan berlangsung beberapa hari. Chelsea di ambang kehilangan dua sosok vitalnya yakni Pelatih Maurizio Sarri dan sang bintang, Eden Hazard.

Hazard sendiri sudah lama dikabarkan bakal berseragam Real Madrid musim depan. Seusai final Liga Europa, pencetak dua gol ke gawang Arsenal tersebut kembali mengirimkan sinyal akan hijrah dari Stamford Bridge. Namun kehilangan Sarri yang baru saja meraih gelar perdananya selama 29 tahun berkarier di dunia kepelatihan mungkin belum terbayangkan fans Chelsea.

Dilansir Daily Mail, Kamis, Juventus dikabarkan serius mendekati Sarri sebagai pengganti Massimiliano Allegri untuk musim depan. Bianconeri bahkan sudah menyiapkan dana 5 juta poundsterling untuk menebus Sarri dari The Blues. Hal itu mengemuka seiring pertemuan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dengan Chairman Chelsea, Bruce Buck, di sebuah hotel di Baku sebelum final Liga Europa. 

Agnelli dikabarkan segera bernegosiasi dengan Sarri serta Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, untuk memastikan kontrak tersebut. Sarri disebut bakal digaji senilai 6,2 juta poundsterling (Rp112 miliar) dengan kontrak selama tiga tahun.

Yang menarik, sang pelatih justru mengisyaratkan ingin bertahan lebih lama di London. Manajer 60 tahun ini menilai dirinya cukup layak menangani The Blues meski sempat inkonsisten di kompetisi domestik. Pendekatan Sarriball yakni sepak bola yang mengandalkan umpan pendek serta pergerakan tanpa bola tak cukup berjalan di musim perdana sang pelatih. Namun Chelsea akhirnya finis ketiga di belakang Manchester City dan Liverpool. Mateo Kovacic dkk. juga mencapai final Piala Liga meski kalah dari City. 

“Saya menyukai Liga Premier dan saya beruntung bisa ada di Chelsea. Namun pada tiap akhir musim Anda harus duduk dan bicara. Menurut saya, saya layak untuk bertahan di Chelsea, tapi pendapat saya saja tak cukup,” ujar mantan Pelatih Napoli tersebut.

Sejumlah pemain seperti David Luiz mendukung Sarri meneruskan pekerjaannya di Chelsea. Menurut dia, Chelsea telah banyak berkembang di bawah asuhan Sarri. “Saya kira pelatih melakukan pekerjaan luar biasa. Dia melakukan banyak hal hebat untuk klub ini,” ujar Luiz. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Peringatan Hari Santri Nasional di Berbagai Daerah, Ini Foto-Fotonya

Peringatan ke-6 tahun 2021 Hari Santri Nasional menggambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga

Witpari Gagas Bantuan Etalase Produk UMKM Karanganyar

Wirausaha Tangguh Bumi Intanpari (Witpari) menggagas perluasan akses pemasaran melalui pembuatan etalase atau rak display produk.

Pilu, 4 Tahun Asmara Nani Satai Beracun Digantung Aiptu Tomi

Terdakwa kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, pilu mendengar pernyataan Aiptu Tomi, yang hadir sebagai saksi pada persidangan kasus satai beracun di PN Bantul, Kamis (21/10/2021).

Bantuan Ponpes Belum Merata, DPRD Sragen Inisiasi Perda Pesantren

Penyusunan Perda Pesantren sudah berproses dan ditargetkan masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD Sragen pada 2022 mendatang.

Mahasiswa Internasional UMS Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Sembilan mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS.

Tragis! Pemuda Ini Tewas Saat Cari Keong Sawah

Kisah tragis dialami seorang pemuda di Tangerang yang meninggal tenggelam saat mencari keong sawah.

20 Rumah di Tanon Sragen Rusak Akibat Tersapu Angin Kencang

Sapuan angin kencang mengakibatkan 20 rumah di Desa Karangasem, Tanon, Sragen, rusak pada bagian atap, Kamis (21/10/2021) malam.

106 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kudus

Sebelum angin kencang, terjadi hujan deras yang disertai angin kencang

Sakit Menahun, Nenek-Nenek Asal Selogiri Wonogiri Gantung Diri

Diduga nenek asal Selogiri itu mengalami depresi karena sudah lama sakit asam urat sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Waduh! Polantas yang Pacaran Pakai Mobil PJR Adik Ipar Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui anggota polantas, Bripda Arjuna Bagas, yang diperiksa Propam gara-gara menggunakan mobil dinas PJR untuk pacaran adalah adik iparnya.

Pelaksanaan PTM, 54 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Hasil dari tes usap PCR secara acak yang dilakukan sejak 15 oktober hingga 19 Oktober 2021

Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Adik ipar Ahok, Bripda Arjuna Bagas terancam dicopot dari satuannya karena diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

RUPTL Terbaru Masih Memberi Ruang Luas bagi Energi Kotor

Pemerintah akan membuka peran perusahaan listrik swasta atau independent power producer (IPP) untuk pengembangan pembangkit berbasis energi baru terbarukan.

Pakar Komunikasi UNS Solo: Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Malu-Malu Mau

Pakar komunikasi politik UNS Solo menilai Ganjar Pranowo adalah kandidat kuat sebagai capres di Pilpres 2024, tapi masih malu-malu.