SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-23 Alfin Tuasalamony berebut bola dengan pemain Sri Lanka. JIBI/Solopos/Antara/Akbar Gumay

Trofeo Charity Matches Alfin akan digelar untuk meringankan biaya pengobatan Alfin Tuasalamony yang mengalami patah kaki.

Solopos.com, JAKARTA — Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan mengisi laga amal bertajuk Trofeo Charity Matches Alfin Bisa. Laga ini akan digelar untuk membantu biaya pengobatan Alfin Tuasalamony.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Minggu (28/6/2015), ada tiga skuat yang akan berlaga di Trofeo Charity Matches Alfin, yang diisi pemain papan atas, pemain muda, pemain asing, hingga pelatih ternama. Skuat pertama dari APPI di antaranya diperkuat Bambang Pamungkas, Firman Utina, hingga Ismed Sofyan.

Skuat kedua dari MSG-Domper Dhuafa diperkuat Ahmad Jufrianto, Gaston Castano, dan Adhritany Adhriyasa. Sementara skuat terakhir dari Specs diperkuat beberapa pemain seperti diantaranya Ahmad Sucipto, Dedy Kusnandar, hingga Kurnia Meiga.

Tiga skuat ini akan bertanding di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu sore. Sementara itu, Alfin Tuasalamony mengaku tidak menyangka dengan adanya laga amal ini.

“Saya tidak menyangka sama sekali. Tapi saya bersyukur dan alhamdullilah karena masih banyak yang peduli dengan saya. Terima kasih buat perhatiannya,” kata Alfin.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, cedera pemain Persija Jakarta, Alfin Tuassalamony, cukup parah. Dua bulan setelah kecelakaan, Alfin masih harus berjuang untuk bisa sembuh total. Namun, biaya mahal pemulihan cedera membuat Alfin cukup kesulitan.

Alfin mengalami kecelakaan pada bulan April lalu, karena tertabrak mobil yang akan parkir di depan bank di Jakarta. Kecelakaan tersebut membuat tulang kering di kaki kirinya patah.

Dua bulan berlalu Alfin telah menjalani operasi sebanyak dua kali. Biaya operasi tersebut sebagian ditanggung oleh orang yang menabrak dan biayanya juga cukup besar.

Untuk meringankan biaya hidup Alfin, suporter Persija yang tergabung dalam The Jakmania berencana menggalang dana untuk membantu keuangan pemain 22 tahun itu. Mereka akan menggelar konser Solidaritas Oren di Pekan Raya Jakarta pada 28 Juni mendatang.

“Nanti kami akan buka penggalangan dana untuk membantu Alfin. Alfin saat ini dalam kondisi sulit, karena itu kami akan membantu semampu kami,” ujar ketua Jakmania, Richard Ahmad.

Berikut ini daftar pemain laga amal Trofeo Charity Mathes untuk Alfin Tuasalamony:

APPI
Pelatih: Leo Saputra
1. Andrytani Ardhyasa
2. Adixy L
3. Airlangga Sucipto
4. Ramdhani Lestaluhu

5. Rafid Lestaluhu
6. Andro
7. Amarzukih
8. Rochi Puttiray
9. Gunawan Dwi Cahyo
10. Firman Utina
11. Bambang Pamungkas
12. Ponaryo Astaman
13. Bima Sakti
14. Kurniawan DJ
15. Gendut Dony
16. M. Rifky
17. Valentino Simanjuntak
18. Reza Agamal
19. Maman Abdurrahman
20. Imran Nahumarury
21. Indra Kahfi
22. Ismed Sofyan
23. Hasim Kipuw

MSG-Dompet Dhuafa
Pelatih: Pieter Huistra
1. Reza Muhammad
2. Syafrizal
3. Riyandi Angki
4. Ahmad Jufriyanto
5. Ryuji Utomo
6. Dolly Gultom
7. Joe M
8. Kim Kurniawan
9. David Laly
10. Ibrahim
11. Syamsir Alam (c)
12. Mahadiradja
13. Rahmat
14. Gaston Castano
15. Yongki Aribowo
16. Sudibyo
17. Gavin Kwan

Specs
Pelatih: Rahmad Darmawan
1. Alan Aciar
2. Tantan
3. Eka Ramdani
4. Dedi Kusnandar
5. Toni Sucipto
6. Ravi Murdianto
7. Kurnia Meiga
8. Vernard Hutabarat
9. Randy Akang
10. Caisar Silitonga
11. Bayu Saptadji
12. Tely Saylendra
13. Yos Adi
14. Andriansyah Adom
15. Fhandy Permana
16. Indra Kurnia
17. Socrates Matulessy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya