SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BREMEN: Hamburg SV berhasil menaklukkan tuan rumah Werder Bremen 1-0 pada pertandingan pertama semifinal Piala UEFA, Kamis (Jumat pagi WIB) berkat gol tunggal Piotr Trochowski.

Pemain tengah tersebut dapat memperdaya kiper Werder Bremen Tim Wiese dengan mundur ke tiang jauh untuk menyambut umpan silang Guy Demel dengan sundulannya di menit ke-28.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hamburg, yang dikalahkan Werder lewat adu penalti pada semifinal Piala Jerman pekan lalu, tampak bernafsu pada babak pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka beberapa kali membahayakan gawang lawan melaui Ivica Olic dan Paolo Guerrero.

Playmaker Werder, Diego, dapat “dimatikan” oleh barisan belakang Hamburg yang terorganisir dengan baik.

Werder tetap mencoba menyamakan kedudukan melalui Claudo Pizarro dan pemain pengganti Markus Rosenberg. Namun hingga akhir pertandingan sejumlah peluang emas gagal menghasilkan gol.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Kiev, gol balasan pemain asal Brazil Fernandinho di babak kedua menyelamatkan Shakhtar Donetsk dari kekalahan melawan Dynamo Kiev.

Pertandingan di ibukota Ukraina itu berakhir imbang 1-1.

Tuan rumah Dynamo sempat mendominasi pertandingan dan unggul lebih dulu di menit ke-22 setelah bola tendangan bebas Olexandr Aliyev mengenai pemain belakang Shakhtar, Dmytro Chygrynskiy dan bola memantul masuk ke gawang sendiri.

Shakhtar, yang di liga domestik selisih 12 poin dari Dynamo, hingga akhir babak tampak jarang mengancam gawang lawan.

Namun mereka beruntung karena sebuah peluang yang didapat Fenandinho di menit ke-68 dapat menghasilkan gol, setelah pemain asal Brazil itu mendapat umpan silang datar dari Willian. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya