SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Triyatno. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

JAKARTA—Dua atlet angkat besi Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade London 2012, Triyatno dan Eko Yuli Irawan, kembali digelontor bonus. Kali ini giliran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang memberikan bonus total sebesar 840 juta di di Jakarta, Jumat (7/9/2012).
Bonus diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum KOI, Rita Subowo, Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade London, Erick Thohir, sertai Sekjen KOI,  Timbul Thomas Lubis.
Triyatno yang meraih perak mendapat bonus paling besar, yakni uang sebesar Rp400 juta. Sedang, Eko Yuli mendapat bonus sebesar Rp200 juta. Sementara, pelatih Lukman yang merupakan pelatih angkat besi nasional juga kecipratan bonus sebesar Rp240 juta.
“Sesuai janji yang pernah saya sampaikan sebelumnya, untuk para peraih medali di Olimpiade London 2012 akan diberikan bonus tambahan yang sama dengan yang diberikan pemerintah. Bonus yang diberikan ini adalah hasil dari sponsorship yang diberikan para sponsor, seperti Adaro, Indika Energy, Pertamina, BNI ’46 dan League,” ujar Erick.
Sementara, Rita mengimbau semua atlet dan pelaku olahraga bersama-sama  fokus menatap Olimpiade, sehingga diharapkan Indonesia dapat meraih lebih banyak prestasi pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.
“Kami bangga atas prestasi dan pencapaian yang telah diraih Triyatno dan Eko. Kami berharap pemberian penghargaan ini dapat memotivasi mereka untuk lebih fokus berlatih,” ujar Rita.
Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. Dia berharap agar prestasi Triyatno dan Eko dapat dipertahankan  hingga Olimpiade 2016.
“Saya juga berharap lahirnya Triyatno dan Eko muda di Indonesia,” ujar Mallarangeng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya