SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) merayakan gol bersama rekannya Saddil Ramdani (tengah) dan Egy Maulana Vikri. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, BINAN - Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan telak atas Brunei Darussalam dalam lanjutan SEA Games 2019. Hasil ini membuat mereka menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Bertanding di Stadion Binan Football Filipina, Selasa (3/12/2019) malam WIB, Indonesia membuat sejumlah perubahan. Posisi kiper diserahkan kepada M. Riyandi menggantikan Nadeo Argawinata. Nur Hidayat yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan ikut dimainkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Osvaldo Haay sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Saddil Ramdani. Indonesia unggul 1-0.

Brunei sendiri beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Termasuk sundulan Hanif Aiman pada menit ke-15 yang masih bisa ditepis Riyandi. Tak lama berselang giliran tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Tim asuhan Indra Sjafri itu kemudian bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Egy Maulana Vikri mendapat umpan manis dari Saddil di kotak penalti. Dengan tenang, dia menyarangkan bola ke pojok gawang. Indonesia unggul 2-0.

Setelah itu, Indonesia mampu menambah gol lagi melalui Osvaldo di masa injury time babak pertama. Menerima umpan dari Egy, Osvaldo mencungkil bola yang melewati kiper. Skor 3-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia enggan mengendurkan serangan. Buktinya, mereka bisa mencetak gol pada menit ke-49. Kali ini Saddil yang sukses menyarangkan bola ke gawang setelah menerima umpan dari Osvaldo Haay. Indonesia unggul 4-0.

Setelahnya, Indonesia kian menggila. Dari menit ke-68 hingga ke-79 (11 menit) mereka mampu menggelontor gawang Brunei dengan empat gol. Berturut-turut gol dilesakkan oleh Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Andy Setyo, dan Egy Maulana Vikri. Indonesia pun unggul telak 8-0. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Indonesia: M. Riyandi, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Nur Hidayat, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya