SOLOPOS.COM - Krisitian Adelmund (JIBI/Harian Jogja/voetbalprimeur.nl)

Krisitian Adelmund (JIBI/Harian Jogja/voetbalprimeur.nl)

JOGJA-Trio pemain Belanda, Kristian Adelmund, Lorenzo Rimkus dan Emile Linkers akhirnya melaporkan PSIM ke FIFA. Laporan itu dampak dari ketidakjelasan pembayaran tunggakan gaji mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui Persatuan Pemain Kontrak Belanda (VVCS),ketiganyamelapor sekitar dua pekan lalu. Sebelumnya ketiga legiun asing itu sempat hendak melaporkan bulan lalu.Namun karena memberi toleransi kepada manajemen PSIM, mereka sepakat menunda laporan.

“Terpaksa kami harus bertindak. Kesabaran kami sudah habis,” tegasnya kepada Harian Jogja Rabu (17/10).
Dirinya berharap, dengan adanya laporan tersebut, ia berharap nantinya, VVCS akan berkoordinasi dengan FIFA terkait kasus tunggakan tersebut. Pasalnya, ia merasa yakin bahwa selama ini VVCS dinilainya memang cukup berhasil dalam melakukan advokasi terhadap pemain sepakbola profesional di Belanda.

“Itulah, saya berharap nantinya bisa dikomunikasikan dengan FIFA,” ujar Kristian Adelmund.

Terkait dengan International Transfer Certificate (ITC) yang memang seyogyanya menjadi acuan legalitas proses transfer pemain ke Indonesia, dirinya membantah bahwa hal itu menjadi poin penting tentang laporannya itu.

Ditegaskannya, selama ini, yang menjadi acuannya adalah kontraknya dengan PSIM saja. “Saya rasa kontrak saja sudah cukup membuktikan legalitas saya sebagai pemain sepakbola,” ujarnya.

Lorenzo Rimkus, mantan gelandang PSIM menegaskan, setidaknya hal itu bisa menjadi semacam warning kepada PSIM bahwa pihaknya serius.

Meski begitu, ia merasa usahanya itu akan menemui kendala, terlebih dengan posisi PSIM yang berada di bawah KPSI. Hal ini mengingat KPSI sendiri tidak berada di bawah PSSI secara langsung. “Tapi saya percaya VVCS bisa melakukan yang terbaik buat kami,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya