SOLOPOS.COM - Awak Trigana Air bersiap melayani penumpang saat peresmian penerbangan perdana di Bandara Adi Sumarmo, Rabu (18/4/2012). (Sunaryo Haryo Bayu /JIBI/SOLOPOS)

Awak Trigana Air bersiap melayani penumpang saat peresmian penerbangan perdana di Bandara Adi Sumarmo, Rabu (18/4/2012). (Sunaryo Haryo Bayu /JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Maskapai penerbangan Trigana Air dipastikan tidak akan membuka penerbangan pada saat Lebaran, 19-21 Agustus 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maskapai yang baru saja membuka rute Solo-Balikpapan-Banjarmasin-Berau dan Solo-Pangkalan Bun, lebih memilih untuk mengandangkan pesawatnya untuk perbaikan dan perawatan.

Direktur Komersial PT Trigana Air Service, Daniel S Kurniawan, kepada wartawan, Rabu (20/6/2012), menyampaikan libur Lebaran sudah menjadi tradisi di maskapai tersebut. Kebijakan ini berbeda dengan maskapai penerbangan lain yang cenderung menggenjot pendapatan pada momen Lebaran. Apalagi, kebanyakan maskapai akan menaikkan harga tiket pesawat pada saat peak season tersebut. “Kami hanya libur tiga hari. 22 Agustus kami sudah kembali melayani penerbangan secara nasional,” kata Daniel.

Selama libur Lebaran, lanjut dia, pesawat-pesawat yang selama ini digunakan bisa istirahat dan masuk ke hanggar untuk menjalani perawatan atau perbaikan. Seperti diketahui, selama ini Trigana Air memanfaatkan pesawat jenis Fokker berkapasitas 72 kursi untuk melayani penerbangan Solo-Banjarmasin.

Sementara, mengenai rute penerbangan baru Solo-Makassar via Surabaya, yang rencananya bisa terealisasi sebelum Lebaran, Daniel mengatakan saat ini masih tahap persiapan. Bahkan, pesawat yang akan digunakan untuk rute itu bakal diujicoba terbang ke Bandara Adi Soemarmo Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya