SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pesawat Trigana Air (Istimewa/www.indoflyer.net)

Trigana air hilang kontak pada Minggu (16/8/2015).

Solopos.com, JAYAPURA-Sebanyak 46 personel tim SAR dikerahkan menuju tempat jatuhnya pesawat Trigana di sekitar air terjun di Okbab, dengan berjalan kaki.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dandim Wamena Letkol Inf Moh Aidi, Senin (17/8/2015), mengatakan tim dipimpin Letkol Inf Arif dari Yon 133 yang kini bertugas dalam pasukan pengamanan perbatasan (pamtas).

Dia menambahkan tim SAR sudah jalan dan kini dilaporkan tiba di ujung jalan yang bisa dilalui roda empat dan  selanjutnya tim berjalan kaki untuk mencapai lokasi.

“Belum bisa dipastikan kapan tiba dilokasi,” kata Dandim Wamena yang wilayah tugasnya juga meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ketika ditanya tentang anggota SAR yang sudah tiba di Oksibil, Dandim Wamena mengakui, saat ini mereka stanby dan bila helikopter sudah datang baru dikerahkan ke lokasi yang jaraknya hanya sekitar lima menit dari Oksibil.

Aidi menambahkan cuaca sedang tidak bersahabat sehingga helikopter dari Timika tidak bisa mendarat.

Lokasi jatuhnya pesawat ATR Trigana diketahui sekitar pukul 08.00 WIT saat pesawat AMA melintas dari Jayapura menuju Oksibil.

Pesawat nahas dengan pilot Hasanudin itu membawa 49 penumpang dan lima crew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya