SOLOPOS.COM - Petugas menunjukkan foto udara lokasi kecelakaan pesawat Trigana Air di Kantor Basarnas, Jakarta, Selasa (18/8/2015). Basarnas menyatakan 54 jenazah korban telah ditemukan dan dievakuasi menggunakan helikopter milik Freeport dari lokasi kejadian menuju Bandara Oksibil, Papua. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Trigana Air hilang dan ditemukan jatuh di Papua. Kini tim SAR berupaya mengevakuasi jenazah korban.

Solopos.com, JAKARTA – Tim dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Brigjen Pol. Arthur Tampi sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air, di sekitar pedalaman Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tim sudah berangkat sudah di lokasi. Kita kirimkan tiga dokter spesialis forensik, spesialis gigi, dan ahli DNA. Kemudian kita akan perkuat lagi,” kata Kepala Pusdokkes Polri Brigjen Pol. Arthur Tampi saat dihubungi wartawan, Selasa (18/8/2015).

Arthur mengatakan nantinya semua jenazah yang ditemukan akan ditempatkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura. Dari tempat kejadian perkara, sambung Arthur, akan dievakuasi dengan helikopter.

“Untuk laksanakan pemeriksaan post mortemnya di RS Bhayangkara. Kita ada yang berangkat ke Oksibil lima orang. Dokter dan perawat kita k sana,” kata dia.

Seperti diberitakan, Pesawat Trigana Air jenis ATR 42 jatuh di Kamp 3 Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Pesawat dengan nomor registrasi PK-YRN dan rute penerbangan Jayapura (Sentani)-Oksibil tersebut hilang kontak pada Minggu (16/8/2015), sekitar pukul 14.55 WIB.

Pesawat bawa 49 orang penumpang terdiri dari 44 orang dewasa, 2 anak, dan 3 bayi. Pesawat diawaki pilot Capt Hasanudin, FO Ariadin, pramugari Ika N. dan Dita Amelia, serta teknisi Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya