SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Trigana Air hilang di kawasan terpencil Oksibil, dekat perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Solopos.com, JAKARTA — Upaya pencarian pesawat Trigana Air yang hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Sentani menuju Bandara Oksibil, Papua, dihentikan hingga pagi hari. Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, meminta pihak maskapai Trigana Air melayani keluarga penumpang sebaik-baiknya dan membuka tiga crisis center.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Aparat gabungan TNI-Polri dan basarnas telah berusaha melakukan pencarian dan diteruskan besok, sepagi mungkin. Basarnas juga akan ke sana malam ini bersama Dirjen Perhubungan Udara, kami harapkan Trigana melayani keluarga penumpang sebaik-baiknya,” kata Ignasius Jonan dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (16/8/2015) malam.

Saat ini, sudah ada tiga crisis center yang dibentuk di Papua maupun Jakarta. Crisis center di Bandara Oksibil Papua bisa dihubungi di nomor telepon 081399200567 atas nama Zulhaidir dan di Bandara Sentani Jayapura dengan nomor telepon 0812484806095 atas nama Murwantoro. Pihak Trigana Air juga membuka crisis center dengan nomor telepon 021-8661302.

Pesawat Trigana Air yang hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Sentani menuju Bandara Oksibil, Papua, dikabarkan sudah ditemukan di Kamp 3, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang. Namun, belum jelas bagaimana kondisi pesawat, para penumpang dan awak saat ini.

Dalam keterangan persnya di Jakarta, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Suprasetyo, mengatakan informasi itu berasal dari masyarakat setempat. Saat ini, tim pencari sedang berusaha mencapai daerah tersebut untuk mengobservasi kondisi pesawat.

“Menurut informasi masyarakat, pesawat [Trigana Air yang hilang kontak] di temukan di Gunung Tangok, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang. Itu info dari masyarakat. Infonya, pesawat ditemukan setelah menabrak Gunung Tangok di Pegunungan Bintang,” kata Suprasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya