SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Trigana Air hilang di Papua dan 54 jenazah korban telah ditemukan. Tim SAR melakukan evakuasi.

Solopos.com, JAKARTA – Tim SAR Gabungan menggunakan helikopter untuk mengevakuasi 54 jenazah korban Trigana Air yang jatuh di Pegunungan Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deputi Operasi SAR Basarnas, Mayjen Heronimus Guru, Selasa (18/8/2015), mengatakan medan sangat berat karena kondisi tebing curam.

“Tim SAR gabungan saja butuh lima jam [perjalanan darat] untuk menjangkau lokasi. Sehingga lebih cepat jika memindahkan jenazah korban menggunakan helikopter,” kata dia dalam wawancara yang disiarkan langsung oleh MetroTV.

Dia menambahkan jenazah dievakuasi dengan helikopter PT Freeport kemudian diterbangkan menuju Oksibil lalu dibawa ke Sentani.

Menurut Heronimus, evakuasi korban Trigana Air melibatkan 50 warga setempat, 20 personel TNI/Polri, dan 9 personel Basarnas. “Semoga nanti 54 jenazah bisa segera dievakuasi semuanya,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya