SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Trigana Air hilang di Papua dan diyakini telah jatuh di pegunungan. Tim SAR menemukan 20 jenazah.

Solopos.com, SENTANI – Tim SAR hingga pukul 11.05 WIT menemukan sebanyak 20 jenazah korban pesawat Trigana Air dalam keadaan setengah utuh dan terbakar di pegunungan Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Informasi terkini, 20 jenazah telah ditemukan tim SAR dan masyarakat dalam keadaan setengah utuh dan terbakar,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya F.H. Bambang Sulistyo dalam keterangan pers di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (18/8/2015).

20 Korban atau jenazah itu kini berada di daerah operasi untuk secepatnya di evakuasi ke Jayapura.

“Tim SAR di sana sedang menyiapkan segala sesuatu untuk proses evakuasi ke Jayapura. Kami juga telah telah menyiapkan RS Bhayangkara untuk digelarnya proses identifikasi ke-20 korban itu,” kata dia dilansir Antara.

Ia juga menambahkan, selain berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan RS Bhayangkara yang terletak di Distrik Abepura, Kota Jayapura, pihaknya juga telah menyiapkan tim DVI untuk identifikasi korban.

“Kita juga siapkan tim DVI di Jayapura proses identifikasi. Semoga evakuasi hari ini berjalan aman dan lancar,” kata Sulistyo.

Dilaporkan Detik, Trigana Air diduga menabrak pegunungan dan hancur saat mengangkut 49 penumpang dan 5 orang kru dalam perjalanan ke Oksibil dari Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya