SOLOPOS.COM - Stadion Tridadi Sleman saat dipakai turnamen sepakbola beberapa waktu lalu (HARIAN JOGJA/MG NOVIARIZAL FERNANDEZ)

Stadion Tridadi Sleman saat dipakai turnamen sepakbola beberapa waktu lalu (HARIAN JOGJA/MG NOVIARIZAL FERNANDEZ)

SLEMAN—Stadion Tridadi masih digratiskan untuk PSS Sleman. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu memakai Tridadi bersama Stadion Maguwoharjo sebagai lokasi latihan menjalani kompetisi musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggratisan dilakukan berdasar surat Bupati Sleman Sri Purnomo pada 2011 lalu. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo Sarah Waluyo menyebutkan PSS digratiskan untuk penggunaan Maguwoharjo dan Tridadi sebagai fasilitas latihan maupun pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu Sarah Waluyo sempat menunjukkan salinan peraturan daerah tentang retribusi tempat wisata dan olahraga. Tercantum di salinan itu untuk satu pertandingan kompetisi, semestinya UPT Stadion Maguwoharjo mendapatkan bayaran Rp25 juta sementara untuk satu kali latihan Rp750.000.

Manajer PSS Rumadi mengungkapkan sejak musim lalu ia membagi jadwal latihan Super Elang Jawa di Maguwoharjo dan Tridadi. Alasannya, saat laga tandang, tidak semua tim lawan memiliki stadion dengan kondisi lapangan yang baik seperti di Maguwoharjo.

Namun, lanjut Rumadi, beberapa kali jadwal latihan tersebut tidak ditindaklanjuti tim pelatih, baik itu musim sebelumnya maupun di musim ini. Meski demikian, Rumadi tetap bersikeras agar jadwal tersebut dituruti karena semuanya demi membiasakan pemain bermain di segala kondisi lapangan.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya