Triawan Munaf Kepincut Baju Adat Ganjar Pranowo, Seperti Apa Sih?

Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Triawan Munaf, tertarik dengan baju adat yang dikenakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

 Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengenakan baju adat Lampung saat bertemu Triawan Munaf di Kota Semarang, Kamis (27/1/2022). (Humas Pemprov Jateng)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengenakan baju adat Lampung saat bertemu Triawan Munaf di Kota Semarang, Kamis (27/1/2022). (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Triawan Munaf, memuji penampilan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat audensi di Kantor Gubernur Jateng, Kamis (27/1/2022). Saat itu, Ganjar mengenakan pakaian adat Lampung.

“Pak Ganjar ini keren banget, baju adat mana?” ujar Triawan seusai acara.

PromosiMengenal S.G. Alan Thomas, Atlet Serba Bisa yang Prakarsai Piala Thomas

Ganjar pun langsung menjelaskan baju yang dikenakannya itu merupakan pakaian adat Lampung. Ia mengenakan pakaian adat karena setiap Kamis, pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng memang diminta mengenakan baju adat dari berbagai macam daerah.

Baca juga: Gegara Video Ini, Ganjar Pranowo Dijuluki Gubernur Halu

“Jadi kita itu setiap Kamis keempat pakai baju adat nusantara. Kebetulan hari ini pakai dari Lampung,” kata Ganjar.

Ganjar memang terlihat pantas mengenakan baju adat Lampung itu. Dipadukan pakaian berwarna hitam, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu tampak gagah. Terlebih, pakaiannya dilengkapi dengan balutan sarung tapis Lampung, lengkap dengan kopiah. Sekadar informasi, kopiah bermotif batif batik warna cokelat itu merupakan pemberian Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhon, ketika Ganjar berkunjung ke Lampung, pekan lalu.

“Ini kemarin waktu di Lampung saya dikasih ini, sarung dan kopiah. Sebenarnya ada kerisnya juga,” ucap Ganjar.

Pada pertemuan itu, Ganjar bersama Triawan Munaf membahas kolaborasi pengembangan tiga aspek di Jawa Tengah. Tiga aspek tersebut yakni Borobudur, Kota Lama dan bandara.

“Buat saya ini energi luar biasa, jadi Aviasi datang terus kemudian mengonsolidasikan banyak kekuatan, ada bandaranya, hotelnya, destinasinya. Kalau saudah jadi satu harapan kita lebih gampang komunikasi dan manajerialnya,” ujar Ganjar.

Baca juga: Triawan Munaf Beberkan Kiprah Abdee Slank Sebelum Jadi Komisaris Telkom

PT Aviasi Pariwisata Indonesia merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang menjadi induk dari berbagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pariwisata dan saran pendukungnya. Anggota Avita terdiri dari PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, serta PT Sarina.

“Pariwisata mesti kita siapkan, saya tadi menyampaikan kepada beliau-beliau untuk kita menyiapkan event. Jadi create event agar di tengah pandemi ini enggak kosong-kosong amat, tapi massal juga nggak boleh. Maka terbatas sehingga sangat bisa dikontrol,” kata Ganjar.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Karimunjawa Diguncang Gempa M 3,6, BMKG: Getarannya Cukup Teras

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 3,6 mengguncang Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (17/5/2022) malam.

Binus Dirikan Kampus di Semarang, Ini Lokasinya

Bina Nusantara atau Binus mendirikan kampus di kawasan POJ City, Kota Semarang.

Waduh! Betonisasi Jalan di Semarang Diusik Preman, Ganjar Turun Tangan

Proyek betonisasi jalan Palir-Kaliancir di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), terkendala ulah preman yang meminta uang atau memalang pelaksana proyek.

Joss! Daerah Terdeteksi PMK di Jateng Dapat Bantuan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng siap memberikan bantuan kepada peternak di daerah yang terdeteksi wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Mitos Pantai Karangbolong Kebumen, Kental dengan Sosok Nyi Roro Kidul

Mitos atau kisah misteri di Pantai Karangbolong, Kebumen, sangat erat kaitannya dengan sosok Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan dan sarang burung walet yang ada di wilayah itu.

Simak Lur! Ini Alasan Naik ke Area Candi Borobudur Belum Diperbolehkan

GM TWC Borobudur, Aryono Hendro Malyanto, mengungkapkan alasan pengunjung atau wisatawan dilarang naik ke area Candi Borobudur.

Penerima Sudah Meninggal, Bansos Ditilap Pegawai Kecamatan Ngaringan

Terungkapnya aksi pegawai Kecamatan Ngaringan tersebut karena kecurigaan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Wisata ke Candi Borobudur, Pengunjung Keluhkan Ini

Sejumlah wisatawan atau pengunjung yang berkunjung ke Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng, mengaku kecewa, ini sebabnya!

Ini Lampu Bangjo Terlama di Kota Semarang, Netizen: Iso Nyambi Ghibah

Berikut lampu bangjo atau traffic light di Kota Semarang yang disebut-sebut menyalakan lampu merah terlama versi netizen.

Akhirnya! Undip Gelar Wisuda Secara Luring, Perdana Sejak Pandemi

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar upacara wisuda secara luring atau dihadiri wisudawan untuk kali pertama sejak pandemi Covid-19.

Lima Polres di Jateng Diusulkan Naik Tipe C, Salah Satunya di Soloraya

Polda Jateng mengusulkan lima polres di wilayahnya untuk naik tipe dari tipe D menjadi tipe C, salah satunya ada di wilayah Soloraya.

Pemuda di Jepara Meninggal Dikeroyok, Kapolres: Bukan Tawuran Desa

Kapolres Jepara, AKBP Warsono, memastikan kematian pemuda asal Desa Muryolobo, Nalumsari, akibat pengeroyokan dan bukan tawuran antarwarga desa.

Warga Terdampak Reaktivasi Rel Tawang-Semarang Terima Santunan

Balai Teknik Perkeretaapian Jateng memberikan santunan kepada warga terdampak reaktiviasi rel Stasiun Semarang Tawang menuju Pelabuhan Tanjung Emas.

Gudeg Koyor Mbak Tum, Kuliner Legendaris di Semarang Langganan Pejabat

Warung kuliner legendaris di Kota Semarang salah satunya adalah Warung Gudeg Mbak Tum yang ada di Jalan MT Haryono.

Punya Kiai Terbanyak di Jateng, Pati Justru Terkenal Kota Paranormal

Memiliki jumlah kiai, ulama, ustaz, terbanyak di Jawa Tengah, Kabupaten Pati justru terkenal sebagai kota paranormal.

Horok! Kapal Bajak Laut Tiba-Tiba Muncul di Juwana Pati

Sejumlah replika kapal bajak laut dan kapal tempur hadir di acara sedekah laut di Juwana, Pati.