SOLOPOS.COM - Tri Handoko (depan) (HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFI)

Tri Handoko (kaos hijau) (HARIAN JOGJA/GIGIH M. HANAFI)

SLEMAN—Striker Tri Handoko wajib hati-hati bila tidak ingin menghuni bangku cadangan. Munculnya penyerang asing yang ikut seleksi bisa mengancam Tri yang belum mencetak gol di Divisi Utama.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Rencananya, pekan ini sejumlah pemain bakal mengikuti seleksi. Di antara pemain itu ada striker asing. Posisi penyerang masih dibutuhkan PSS Sleman karena baru punya dua, yakni Tri dan Charles Orock.

Manajemen tinggal memiliki waktu dua pekan untuk menambah amunisi karena bursa transfer ditutup 31 Januari mendatang. Di tiga laga perdana PSS di Divisi Utama grup II, Tri jadi pilihan utama pelatih Wahyudianto bersama Orock.

Manajer PSS Rumadi mengungkapkan Tri bisa tersingkir dari pilihan utama lini depan kalau striker asing yang baru datang nantinya bisa membuktikan ketajaman menjebol gawang lawan, “Kalau dia [Tri] belum menunjukkan kualitasnya, dia bisa tersingkir dari tim inti,” kata Rumadi, pekan lalu.

Tersingkir dari skuat inti, otomatis Tri Handoko akan jarang ditampilkan dalam kompetisi sehingga bisa memengaruhi kualitas serta harga jualnya. Karena itu, Rumadi bakal berbicara dengan Tri. Selain mengingatkan, Rumadi juga bermaksud memberi motivasi kepada striker asal Solo, Jawa Tengah, itu untuk membuktikan ketajamannya.

Rumadi menganggap Tri memiliki kualitas teknik yang mumpuni sebagai seorang striker namun sering kurang tenang dalam mencetak gol padahal dalam kompetisi resmi, gol sangat dibutuhkan untuk mengamankan peluang tim dalam meraih angka.

Tri Handoko yang dihubungi Minggu (15/1) kemarin mengaku tidak gentar dengan kedatangan striker asing peserta seleksi skuat Super Elang Jawa, julukan PSS. “Saya siap bersaing,” ungkapnya. Kedatangan striker itu dianggap Tri makin memotivasi dirinya untuk menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

“Pada intinya saya akan melakukan yang terbaik. Soal kedatangan striker lain, selama itu untuk kebaikan tim, saya tidak ada masalah,” tandas Tri. Pemain muda usia itu juga mengungkapkan dia siap bertandem dengan striker utama nantinya. Yang penting, apapun keputusan pelatih dia akan menjalaninya.

Soal kegagalannya mengeksekusi peluang saat melawan Persik Kediri pekan lalu, Tri mengaku kurang tenang. “Saya belum beruntung mencetak gol,” ujar dia. Dalam pertandingan itu, Tri tinggal berhadapan dengan penjaga gawang untuk bisa mencetak gol.

Data diri Tri
Nama                :  Tri Handoko Putro
Panggilan        :  Koko
Posisi                :  Penyerang
Tinggi               :  175 cm
Berat Badan        :  61 kg
Tempat/tanggal lahir    :  Surakarta, 1 Juli 1989

(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya