SOLOPOS.COM - Ryamizard Ryacudu dan Prabowo Subianto. (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan "bagus" ketika menilai Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono.

"Bagus, bagus," kata Prabowo saat ditanya pendapatnya soal pengangkatan Trenggono sebagai wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prabowo juga mengaku sudah mengobrol dan berkoordinasi dengan Trenggono. "Sudah [koordinasi], kamu mau tahu saja," kata Prabowo, dilansir Antara.

Dia juga hanya menunjukkan jempol saat ditanya bagaimana kerjanya setelah ada wakil menteri. Trenggono sendiri mengaku sudah sempat mengobrol dengan Prabowo Subianto.

Ekspedisi Mudik 2024

"Yang penting saya fokusnya lebih pada pengembangan industri pertahanan. Sekarang industri pertahanan sudah jalan, kan? Ke depan sesuai dengan tugas dari Presiden kepada saya, industri pertahanan kita mulai berkembang," kata Trenggono.

Industri pertahanan, menurut Trenggono, bukan hanya bicara soal alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Tak hanya alutsista tapi banyak hal. Nah, satu sisi tadi sudah sempat bicara dengan Pak Prabowo. Beliau mengatakan 'bantu saya'. Siap. Saya siap membantu beliau," ucap Trenggono.

Wahyu Sakti Trenggono, Orang Dekat Jokowi yang Kini Wakil Prabowo Subianto

Namun Trenggono mengaku belum ada pembagian tugas yang jelas antara dirinya dan Prabowo. "Belum [ada pembagian tugas], tapi segeralah, ya, yang jelas sesuai dengan tugas dari Presiden, yakni pengembangan industri pertahanan. Jadi, saya sudah jelas ke situ arahnya," kata Trenggono menegaskan.

Untuk pengembangan pabrik senjata, kata Trenggono, juga memerlukan kajian mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak.

"Perlu mapping dahulu. Ini saya dijemput teman-teman Kementerian Pertahanan menyuruh ke sana. Saya perlu mapping supaya lebih akurat. Saya inginnya kita tidak tergantung pada luar, kecuali hal yang sifatnya teknologi tinggi karena itu 'kan bagian dari jati diri bangsa," kata Trenggono.

Namun, seperti dilansir Suara.com, Prabowo Subianto tidak terlihat saat penyambutan Trenggono di Kantor Kemenhan, Gedung Jendral Soedirman, Jakarta Pusat, Jumat. Prabowo pulang ke rumahnya di Hambalang, Bogor.

Wakil Menhan Tiba di Kantor, Prabowo Subianto Pulang ke Hambalang

Prabowo disebut berhalangan hadir lantaran ada acara lain yang mengharuskan dirinya bertolak ke Hambalang. Hal itu disampaikan Sekjen Kemenhan Agus Setiadji saat memberikan pidato dalam acara penyambutan Trenggono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya