SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak telah meresmikan wahana rekreasi berkonsep taman edukasi teknologi pertanian bernama Trenggalek Agro Park yang berlokasi di tengah kota setempat.

Emil Dardak dalam pidato sambutannya saat peresmian, Rabu (26/12/2018), berharap keberadaan taman edukasi Trenggalek Agro Park menjadi inspirasi dan pelecut semangat bagi petani daerah itu untuk lebih mengembangkan budaya masyarakat agraris.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Teknologi pertanian memberikan peluang untuk petani-petani kita lebih sejahtera,” kata Bupati Emil Dardak. Dia menambahkan sektor pertanian di era modern seperti saat ini justru menjadi peluang apik bagi para petani untuk memajukan sektor pertanian.

Ekspedisi Mudik 2024

Teknologi pertanian tidak lagi mengusung konsep klasik, melainkan memadukan perkembangan teknologi menjadi pertanian terpadu berbasis teknologi. Dengan adanya konservasi terpadu ini diharapkan menjadi langkah berkelanjutan untuk mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Trenggalek.

“Petani sejahtera, pangan berkah. Bagaimanapun kita butuh tenaga (petani) yang bergerak di sektor pertanian,” kata suami artis Arumi Bachsin itu. Emil berjanji ke depan pihaknya akan terus menyempurnakan Trenggalek Agro Park tersebut.

Selain itu, pilot project konservasi pertanian ini akan dikembangkan hingga merambah ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Trenggalek.

Dikutip dari laman humassetda.trenggalekkab.go.id, Trenggalek Agro Park dilengkapi Tugu Pranoto Mongso yang didalamnya ada penjelasan mengenai mongso atau musim yang terjadi di tanah air, untuk mengingatkan kita saat ini atau bulan ini musim atau mongso apa.

Dalam Agro Park itu ada pula Denplot Minatani, Denplot Tanbulanpot, Taman Anggrek, Budidaya lele sistem bioflok, Denplot Ternak Kambing PE dan masih banyak yang lain pertanian yang dipadukan dengan perkembangan teknologi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya