SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG — Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo memberikan penghargaan untuk Kabupaten Trenggalek sebagai kabupaten sehat yang telah lolos enam tatanan verifikasi kabupaten/kota sehat tingkat Provinsi Jawa Timur, Jumat (12/10/2018).

Penghargaan itu diserahkan oleh Soekarwo dan diterima Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak saat peringatan Hari Jadi ke-73 Jawa Timur. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim Kabupaten Sehat dan seluruh masyarakat Trenggalek. Kita hari ini dapat penghargaan utama di hari jadi provinsi,” ucap Bupati Emil Dardak.

Sebagai kepala daerah yang telah memimpin Trenggalek hingga tahun ketiga ini, Emil menyatakan capaian itu tak lepas dari peran aktif masyarakat. Selain itu, tentunya para relawan tim Kabupaten Sehat yang dibentuk mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa/kelurahan.

Emil dardak berharap program Kabupaten Sehat bisa terus dikembangkan ke seluruh desa di Trenggalek demi meningkatkan kualitas hidup maayarakatnya.

“Program Kabupaten Sehat yang diraih Trenggalek ini tak akan berhasil tanpa dukungan dan peran serta masyarakat semua,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara peringatan hari jadi yang digelar di halaman Gedung Negara Grahadi tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo. Hari Jadi ke-73 Jatim tahun ini mengangkat tema Jatim Smart Province.

Menurut Gubernur Soekarwo, Jatim Smart Province bertujuan untuk menjadikan industri sebagai pilar peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan Jatim Smart Province harus didukung oleh tiga penggerak yaitu smart governance, smart industry, dan smart economy,” kata Soekarwo.

Pada peringatan yang dihadiri oleh bupati/wali kota se-Jawa Timur tersebut sedikit berbeda karena sekaligus menjadi peringatan terakhir di pengujung masa jabatan Gubernur Soekarwo. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya