TRENDING TOPIC TWITTER :
Meme Prabowo menunggang Sapi (twitter.com)

Solopos.com, SOLO-- Menjelang Pilpres 2014 suasana jejaring sosial ikutan panas. Di ranah Twitter trending topic twitter beberapa kali bertengger hastag atau tagar seputar Pilpres. Lelucon di Twitter memang jadi bumbu politik yang cukup menggelitik.

Setelah capres boneka dan cara pakai sepatu Jokowi, kini Prabowo lagi-lagi dapat giliran. Kuda tunggangan Prabowo dalam kampanye Gerindra di Senayan satu bulan silam diganti jadi sapi. Bagaimana ceritanya?

Menghadiri kampanye terbuka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/3/2014) silam, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto memang memperoleh banyak perhatian. Saat itu Prabowo menunggang kuda yang ditaksir seharga Rp3 miliar.

Satu bulan berselang, nyaris tak ada yang membicarakannya sampai foto hasil editing foto ini beredar di microblog Twitter. Foto diunggah dengan judul beragam. Intinya dalam foto itu Prabowo sudah tak lagi naik kuda, tapi berganti sapi.

"Setelah Gerindra koalisi dengan PKS, Prabowo ganti kudanya jadi sapi..," tulis akun lelucon, @CapresJokes mengunggah foto editan itu.

Foto ini tersebar sejak berita koalisi Gerindra dan PKS mengemuka. PKS belakangan memang identik dengan kasus korupsi daging sapi yang menimpa mantan Presidennya, Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah.

Meme Prabowo menunggang Sapi (twitter.com)
Meme Prabowo menunggang Sapi (twitter.com)

Kabar terakhir seperti dikutip Detik.com, Senin  (28/4/2014), PKS mengirim tim komunikasi khusus untuk menjajaki koalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Prabowo menunggang sapi jadi perpaduan yang cukup menggelitik ketika dituangkan dalam gambar meme. Salah satu meme bahkan menggunakan gambar sapi perah lengkap dengan logo PKS sedang mengunyah uang.

Gambar Lucu

Gambar ini jadi pembahasan lucu di Twitter. Salah satu akun bahkan menanyakan tentang “fustun” yang sempat populer berkat pembicaraan petinggi PKS lain, Ahmad Fathanah yang terungkap di persidangan. Fustun biasanya diasosiasikan sebagai perempuan cantik bertubuh molek.

"Fustunnya mana?," tanya @xdsns melihat gambar editan itu.

Akun @sriendang100 juga jadi salah satu komentator yang paling dini berkicau. Melihat salah satu berita koalisi PKS dan Gerindra, akun ini berkomentar, “Wah Prabowo naik SAPI donk.”

Akun @_haye malah terlihat bingung dengan gambar ini.  @_haye sepertinya menyangka foto editan itu betul-betul gambar Prabowo sedang menunggang sapi. “eh itu beneran ya prabowo naik sapi? dalam rangka apa ya? *bingung*.”

Terakhir @BMPrastyo69 menulis, “Kalau kata prabowo, "niat hati naik banteng, apa daya, sapi yg didapat" PDIP jd rival, si sapi PKS yg bergabung. Hahahaha.” Akun ini seolah menyindir Gerindra yang akhirnya tak lagi berkoalisi dengan PDIP yang mengusung logo banteng moncong putih.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom